Mau Ganti HP? Yuk, Simak Dulu Spesifikasi iPhone 14 Plus Berikut Ini!
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - iPhone menjadi salah satu pilihan tipe smartphone yang selalu bisa diandalkan. Apalagi iPhone memiliki banyak sekali varian tipe dengan keunggulan dan spesifikasi yang berbeda-beda. Salah satu tipe iPhone yang sampai saat ini masih punya banyak peminat adalah iPhone 14 Plus dengan spesifikasi yang terbilang unggul. Mari cari tahu lebih banyak seperti apa spesifikasi dari perangkat yang satu ini.

Spesifikasi iPhone 14 Plus

Apple merilis seri iPhone 14 ini pada tahun 2022 lalu. Seri 14 Plus menjadi salah satu produk yang punya banyak peminat karena dari segi harga masih bisa dijangkau dan spesifikasinya juga sangat memuaskan. Berikut ini akan dibahas satu per satu spesifikasi dari iPhone seri 14 Plus agar bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda sebelum membeli.

1. Jenis Chipset

Pertama-tama mari lihat dulu jenis chipset yang digunakan oleh perangkat ini. Chipset merupakan komponen penting dari sebuah smartphone yang akan berpengaruh terhadap performanya. Tipe 14 Plus ini memakai jenis chipset A15 Bionic yang memiliki 15 miliar transistor. Tentunya chipset ini punya banyak perubahan yang membuatnya lebih baik dari versi sebelumnya.

A15 Bionic diketahui punya 2 inti prosesor Avalanche 3,2 GHz dan 4 inti prosesor Blizzard 1,8 GHz. Kombinasi ini menghasilkan perangkat smartphone yang bisa bekerja optimal dengan konsumsi daya yang jauh lebih hemat. Berkat adanya kombinasi prosesor tersebut, Anda bisa mengandalkan perangkat ini untuk multitasking dan bermain game dengan lancar.

2. Layar

Selain chipset, spesifikasi layar memang penting untuk dipertimbangkan sebelum memilih smartphone. iPhone tipe 14 Plus itu sendiri memakai layar berukuran 6,7 inci. Jenis layar yang digunakan adalah Super Retina XDR OLED Display. Jadi selain lebar, layar ponsel ini juga punya kualitas yang sangat baik dan memuaskan bagi para pengguna.

Selain itu resolusi layar yang dimiliki juga cukup tinggi yaitu 2778 x 1284 piksel. Dari segi kepadatan piksel juga sudah ada peningkatan dari versi sebelumnya yaitu berubah menjadi 458 ppi. Sebagai pengguna, nantinya Anda juga bisa mengoperasikan HP ini dengan nyaman di bawah terik matahari sekalipun karena kecerahan layar mencapai 1200 nits.

3. Daya Baterai

Mari beralih ke daya baterai yang digunakan oleh iPhone 14 Plus. Perangkat ini memakai baterai dengan kapasitas 4323 mAh. Menurut pengujian, tipe 14 Plus ini punya baterai yang bisa bertahan menyala selama 26 jam jika dipakai untuk memutar video lokal.

Sementara itu jika Anda menggunakan ponsel untuk memutar video online atau streaming maka daya baterai bisa bertahan 20 jam. Anda juga akan dimudahkan dengan adanya fitur pengisian cepat 20W pada ponsel ini. Ditambah lagi sudah ada sistem pengisian cepat Magsafe nirkabel 15W yang juga akan mempermudah Anda mengisi daya ponsel.

4. Desain Fisik

Jika dilihat dari desain fisiknya, mungkin memang tidak banyak yang berbeda dari seri iPhone pendahulu. Namun iPhone tipe 14 Plus ini mengusung konsep yang jauh lebih elegan. Tentu saja jenis material yang digunakan masih berkualitas tinggi untuk meningkatkan daya tahan pemakaian iPhone itu sendiri.

Di bagian depannya, Apple menggunakan bahan premium kaca Gorilla Glass yang berkualitas tinggi. Selain itu bahan ini juga sudah dilengkapi lapisan pelindung ceramic shield. Tampilannya pun semakin cantik dengan adanya desain poni yang sangat mirip seperti poni pada iPhone 14 biasa.

Pilihan warna yang dihadirkan oleh tipe ini masih sama seperti seri 14 biasa. Hanya saja ada tambahan warna purple atau ungu yang menjadi favorit banyak orang. Jadi total pilihan warna yang tersedia menjadi starlight, blue, red, purple, dan midnight.

5. Kamera

Banyak orang lebih memilih untuk membeli dan menggunakan perangkat iPhone karena kualitas kameranya yang bagus. iPhone seri 14 Plus ini memang punya fitur kamera yang sangat baik. Ada kamera utama beresolusi 12 MP dengan ukuran 1/1,7 inci yang sudah dibekali sensor shift OIS.

Selain itu ada juga kamera ultra-wide beresolusi 12 MP dengan bukaan f/2.4. Semua kamera pada perangkat ini juga memiliki fitur perekaman yang sangat baik. Resolusi hasil rekamannya bisa mencapai 4K dan hasilnya juga sangat jernih sekaligus tajam.

iPhone 14 Plus ini bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin upgrade gadget. Langsung saja dapatkan perangkat ini secara online lewat platform e-commerce Blibli. Ada banyak penawaran harga menarik yang bisa Anda dapatkan di sana dan tentu saja ada promo-promo menguntungkan yang akan Anda nikmati.

Tidak perlu ragu untuk membeli iPhone 14 Plus di e-commerce Blibli. Selain bisa mendapatkan penawaran harga dan promo menarik, Anda juga tidak perlu ribet. Tinggal scroll saja aplikasi Blibli, lakukan pemesanan, dan tunggu iPhone impian Anda sampai di tangan.