Sambut Tahun Baru, Apple Akan Rilis AirTag Edisi Tahun Ular di Jepang
JAKARTA – Apple memperkenalkan AirTag edisi terbatas bagi pengguna yang berada di Jepang. Aksesoris ini dirilis untuk menyambut tahun baru atau Tahun Ular, sistem kalender tradisional dengan tradisi Shio.
Di Apple Store online Jepang, halaman penjualan AirTag telah diperbarui dengan tampilan aksesoris yang didesain khusus. Secara keseluruhan, bentuk AirTag-nya tidak mengalami perubahan karena Apple hanya menambahkan ukuran ular di bagian tengah.
AirTag Edisi Khusus Tahun Ular ini akan tersedia selama tiga hari, mulai 2 Januari hingga 5 Januari. Perangkat untuk melacak barang ini tidak akan dijual. Jika masyarakat di Jepang ingin mendapatkannya, mereka harus membeli perangkat lain di Apple Store.
50.000 pelanggan pertama yang membeli iPhone 14, iPhone 15, atau iPhone SE selama periode tersebut akan mendapatkan AirTag edisi terbatas dengan desain Tahun Ular. Pelanggan juga akan mendapatkan kartu hadiah hingga 30.000 yen (Rp3 juta).
Kartu hadiah yang dibagikan juga beragam, tergantung dengan perangkat yang dibeli selama periode kampanye AirTag Edisi Khusus Tahun Ular. Berikut ini daftar produk dan kartu hadiah yang didapatkan:
- iPhone 15, iPhone 14, dan iPhone SE dapat kartu hadiah hingga 11.000 yen (Rp1,1 juta).
- MacBook Air 15 inci (M3), MacBook Air 13 inci (M3), dan MacBook Air 13 inci (M2) dapat kartu hadiah hingga 30.000 yen (Rp3 juta).
- iPad Pro, iPad Air, iPad (generasi ke-10) dapat kartu hadiah hingga 15.000 yen (Rp1,5 juta).
- Apple Watch Series 10, Apple Watch Ultra 2, dan Apple Watch SE dapat kartu hadiah hingga 11.000 yen (Rp1,1 juta).
- AirPods Max, AirPods Pro 2, AirPods 4 dapat kartu hadiah hingga 12.000 yen (Rp1,2 juta).
- Apple TV 4K dan HomePod dapat kartu hadiah hingga 8.000 yen (Rp825 ribu)
- Beats Solo Buds, Beats Studio Buds +, dan Beats Flex dapat kartu hadiah hingga 6.000 yen (Rp619 ribu).
- Magic Keyboard, Apple Pencil Pro, Apple Pencil (generasi ke-2), Magic Keyboard Folio dapat kartu hadiah hingga 6.000 yen (Rp619 ribu).