Grab dan TikTok Pertemukan Mitra Pengemudi dengan Kreator
JAKARTA - Grab dan TikTok LIVE berkolaborasi untuk menghadirkan Grabulous Gifts, LIVE Gifts spesial bertema Grab seperti helm, motor, paket makanan dan barang hingga jaket, yang memungkinkan pengguna TikTok untuk mengekspresikan dukungannya kepada para kreator.
Kolaborasi ini juga menjadikan Grab sebagai brand pertama di Indonesia yang memiliki LIVE Gifts atau hadiah virtual di aplikasi TikTok.
Puncak kolaborasi ini adalah acara seru bertajuk Grabulous Race di Jakarta, yang memasangkan kreator dengan Mitra Pengemudi Grab untuk memenangkan hadiah uang tunai senilai total Rp50 juta.
Grabulous Race mengajak lima kreator TikTok LIVE teratas dari seluruh Indonesia yang berhasil mengumpulkan Grabulous Gifts terbanyak saat sesi LIVE di TikTok dari 1-10 Oktober 2024.
Kreator yang berhasil mendapatkan ‘tiket’ ke tahapan Grabulous Race juga berkesempatan menjadi ‘Wajah Grab’ dan fotonya akan terpasang di sejumlah armada GrabCar di wilayah Jabodetabek.
Di sesi Grabulous Race, kelima pasangan kreator dan Mitra Pengemudi harus bekerja sama untuk menyelesaikan sejumlah misi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sambil melakukan LIVE TikTok.
“Aku sama kreator dan mitra pengemudi Grab gak cuma seru-seruan bareng untuk menyelesaikan berbagai misi di TMII, tapi juga belajar banyak dari satu sama lain. Adrenalinku juga terpacu karena harus menyelesaikan tantangan dengan bantuan penonton juga pas LIVE di TikTok. Untung partner aku, Mas Irwan dari Grab gercep abis. Semua misi bisa kami selesaikan dengan cepat. Ini pengalaman luar biasa sih. Semoga kedepannya, ada kolaborasi seru seperti ini dimana kami bisa berkolaborasi dengan komunitas kreator lainnya!,” ungkap kreator TikTok William Red Nawati.
Baca juga:
Mitra Grab Hidayat Wahyu Alami atau yang lebih akrab dikenal dengan Bang Dado juga membagikan pengalamannya.
"Buat saya ikutan Grabulous Race ini bukan cuma soal hadiah, tapi kebersamaan dan tantangan di lapangan yang bikin pengalaman ini enggak akan terlupakan. Apalagi ada hal-hal yang baru pertama kali saya lakukan misalnya naik kereta gantung di Taman Mini," ujarnya.
Kolaborasi Grab dan TikTok LIVE menggabungkan interaksi digital dengan aktivitas luar daring yang bertujuan untuk menciptakan pengalaman baru bagi pengguna Grab yang juga pengguna TikTok.