Mazda Indonesia Tutup GIIAS Semarang 2024 dengan Torehan 42 SPK, CX-3 Jadi yang Terlaris

JAKARTA - Agen pemegang merek mobil Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) berhasil mencatat hasil positif dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2024 yang berlangsung di Muladi Dome Undip.

Perusahaan tersebut mencatat total penjualan sebanyak 42 unit selama lima hari dengan mencatatkan transaksi hingga Rp24,373 miliar.

Dengan demikian, Mazda berhasil meraih pertumbuhan penjualan hingga 133 persen dalam acara tersebut dibandingkan perolehan di tahun sebelumnya dengan model CX-3 Sport menjadi primadona bagi masyarakat Semarang.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat di berbagai kota, terutama di Semarang. Antusiasme ini adalah bukti bahwa Mazda diterima dengan baik sebagai merek premium pilihan konsumen,” kata Chief Operating Officer PT EMI Ricky Thio, dalam keterangannya, Sabtu, 2 November.

Mazda CX-3 Sport menjadi yang terlaris selama GIIAS Semarang 2024 dengan mencatatkan jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 14 unit atau berkontribusi 33,3 persen dari keseluruhan.

Kemudian, ini disusul dengan CX-5 Kuro dengan jumlah 10 SPK (23,8 persen), diikuti oleh Mazda3 Hatchback berjumlah 7 SPK (16,7 persen), dan 3 unit yang masing-masing diraih oleh Mazda3 Sedan dan CX-60 (7,1 persen).

Sementara itu, warna Soul Red Crystal Metallic yang menjadi ciri khas Mazda berhasil menjadi yang paling banyak diminati dengan jumlah 17 SPK atau berkontribusi hingga 40,5 persen, diikuti Machine Grey Metallic sebanyak 5 SPK (11,9 persen), dan Jet Black Mica dengan 4 SPK (9,5 persen).

Perhelatan tersebut juga menjadi penutup bagi GIIAS The Series 2024 yang berlangsung di empat kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Semarang. Selama seri berlangsung, pabrikan dari Jepang ini memperoleh total hingga 951 SPK.