Nissan Z Nismo Resmi Debut di Pasar Filipina, Segini Harganya

JAKARTA - Satu tahun sejak debut globalnya, Nissan Z Nismo akhirnya melantai di pasar Filipina melalui gelaran Philippine International Motor Show 2024. Menurut pabrikan, mobil ini menjanjikan pengalaman mengemudi yang menyenangkan dikombinasikan dengan teknologi canggih.

Melansir dari Top Gear Philippines, Senin, 28 Oktober, mobil sport tersebut disajikan dalam warna abu-abu dengan aksen merah agresif khas Nismo. Peleknya memiliki ukuran 19 inci dengan warna abu-abu tua yang menutupi rem Akebono berwarna merah.

Desain pelek ini juga membantu menjaga keseimbangan mobil dan terbuat dari bahan ringan untuk menghindari penambahan bobot yang signifikan.

Nissan merancang grill depan dengan pola honeycomb sehingga memberikan hambatan rendah terhadap aliran udara, yang mengoptimalkan efisiensi pendinginan mesin serta berperan penting dalam aerodinamika mobil.

Di dalam kabin, mobil ini tetap mempertahankan tampilan khas seperti Fairlady Z standar. Namun, untuk pengalaman berkendara yang luar biasa, Nissan menyematkan jok sport dari Recaro yang dipadukan dengan bahan kulit Alcantara berkualitas tinggi.

Selain itu, interiornya dilengkapi dengan layar khusus yang memantau performa mobil. Ini ditempatkan pada belakang setir kemudi ‘Z’ khusus atau tepat di sebelah cluster triple pod yang ikonis.

Mobil ini memiliki performa yang menjanjikan dari mesin 3,0 liter V6 twin-turbocharged seperti versi standarnya. Namun, menawarkan tenaga lebih besar menjadi 420 dk dan torsi 520 Nm.

Kinerja transmisi juga ditingkatkan sehingga perpindahan gigi menjadi lebih gesit. NISMO juga memberi sistem pengereman eksklusif untuk mengoptimalkan kinerja mobil ini.

Nissan juga memperkenalkan mode berkendara terbaru yang eksklusif pada varian spesial ini, yaitu SPORT+, yang dikembangkan oleh NISMO untuk memberikan pengalaman mengemudi yang unik dibandingkan dengan varian Z lainnya.

Tiba di pasar Filipina pada Januari 2025 mendatang, Nissan Z Nismo dibanderol dengan harga 4,688 juta peso atau setara Rp1,256 miliar.