Bagikan:

JAKARTA - Setelah merilis Fairlady Z NISMO, Nissan berniat memperluas jajaran mobil berperforma tinggi lainnya dalam waktu dekat.

Pabrikan yang bermarkas di Yokohama, Jepang tersebut merilis teaser yang menampilkan siluet dari salah satu model terbaru yang nantinya akan memakai nama "NISMO".

Dilansir dari Motor1, Jumat, 4 Agustus, siluet model tersebut memperlihatkan gambaran besar dari mobil ini. Dalam gambar tersebut, tertulis tanggal serta keterangan dari gambar tersebut dalam bahasa Jepang, yang diartikan "8/8 10:30 Rilis model baru".

Angka 8/8 serta 10:30 merujuk pada tanggal serta waktu peluncuran dari model terbaru tersebut, yakni 8 Agustus pada jam 10:30 waktu setempat. Meskipun dari siluet depan ditampilkan seperti sedan, namun ada kemungkinan bahwa mobil ini merupakan hatchback.

Nissan saat ini telah memasukkan beberapa modelnya di bawah nama NISMO seperti Leaf, Note Aura, GT-R, dan Fairlady Z. Jadi, bisa dipastikan bahwa model terbaru ini bukanlah salah satu nama tersebut.

Kemungkinan lainnya ialah model tersebut sepertinya akan hadir sebagai mesin bensin murni di mana sebelumnya CEO NISMO, Takao Katagiri mengatakan bahwa salah satu produk terbarunya sedang berada dalam tahap pengembangan. Meskipun, tidak diungkapkan detail spesifikasinya.

NISMO merupakan divisi motorsport atau berperforma tinggi Nissan yang telah melahirkan berbagai mobil custom yang memiliki pengalaman berkendara yang luar biasa.

Didirikan sejak 1984, NISMO telah meluncurkan beberapa model dengan performa menjanjikan seperti 350Z, 370Z, GT-R, Juke, Micra, Sentra, Silvia, Skyline GT-R, Note, dan Patrol yang dikhususkan untuk pasar Timur Tengah.

Baru-baru ini, Nissan merilis Fairlady Z di bawah nama dari NISMO. Fairlady Z NISMO hadir sebagai versi peningkatan dari Fairlady Z standar, dengan berbagai perbedaan menarik mulai dari desain eksterior hingga performanya yang semakin bertenaga.

Jantung pacu Fairlady Z NISMO juga mengalami peningkatan khusus. Mesin 3,0 liter V6 twin-turbocharged yang sama dengan versi standarnya telah ditingkatkan dayanya menjadi 420 dk dan torsi 520 Nm.

Kinerja transmisi juga ditingkatkan sehingga perpindahan gigi menjadi lebih gesit. NISMO juga memberi sistem pengereman eksklusif untuk mengoptimalkan kinerja mobil ini.

Meskipun informasi harga belum diungkapkan oleh Nissan, Fairlady Z NISMO akan segera dijual di AS dengan nama Nissan Z NISMO dan akan tersedia pada musim gugur tahun ini.