Linkin Park Kenalkan Single Ketiga, Over Each Other yang Lebih Sentimental

JAKARTA - Linkin Park memperkenalkan lagu emosional "Over Each Other" sebagai single ketiga mereka. Lagu tersebut punya makna tersendiri bagi para personel lawas dan mereka yang baru bergabung.

Lagu terbaru ini mengandalkan vokal Emily Armstrong yang mampu menjiwai lirik yang menyentuh, dengan alunan keys yang dihiasi dentuman beat glitchy. Ada bayang-bayang gitar menemani suara Emily yang pada bagian reff menekankan pada inti lirik "All we are is talking over each other."

Video klip sinematis yang disutradarai oleh Joe Hahn, dan berlokasi di Seoul, menggambarkan intensnya jalan cerita sebuah hubungan yang perlahan hancur, memvisualisasikan pola naik turunnya emosi dari lagunya sendiri.

Single “Over Each Other” mendahului rilisnya album terbaru LINKIN PARK, 'FROM ZERO', yang merupakan album pertama mereka sejak tahun 2017. Setelah lama dinantikan oleh penggemar LINKIN PARK, album baru ini akan sudah bisa mulai didengarkan pada tanggal 15 November. Pre-order album ‘FROM ZERO’ via Warner Records melalui tautan ini.

“Lagu ini ekstra spesial untuk diriku, karena ini lagu pertama dimana aku bernyanyi solo di LINKIN PARK... Aku tidak percaya aku baru saja mengucap itu!" ujar Emily dalam siaran tertulis yang diterima VOI. 25 Oktober.

"Tapi ini juga lagu yang sangat emosional dan relatable. Kemudian untuk bisa membuat video klip ini di Korea Selatan bersama Joe, yang amat sangat mahir dalam perannya sebagai sutradara, adalah pengalaman yang akan ku hargai selamanya."

Hahn menambahkan, "Sudah lama menjadi mimpiku untuk bisa menyutradarai sebuah proyek di Korea Selatan – dan akhirnya terjadi! Aku dan Emily menetap di beberapa hari lebih setelah penampilan LINKIN PARK di Seoul dan kita sangat berterimakasih kepada anggota pemeran dan kru yang telah membantu kami. Kita berusaha untuk mengedepankan esensi ke-Korea-an dan mengusahakan video klipnya untuk terasa sebagai sebuah K-drama. Kami harap kalian semua akan menyukai hasilnya sebanyak kami!"

LINKIN PARK memulai era ini dengan “The Emptiness Machine”. Lagu tersebut telah meraup predikat lagu rock #1 di AS dan lagu rock terbesar di tahun 2024. "The Emptiness Machine" berhasil memanjat tangga hingga ke posisi #1 di Billboard Mainstream Rock Airplay Chart dan Alternative Airplay Chart. Secara keseluruhan, LINKIN PARK terhitung pernah 13 kali merajai Billboard Alternative Airplay Chart dalam 18 bulan terakhir; membuat mereka pemegang rekor kedua terbanyak sepanjang masa.