Gemar Pergi ke Tempat Prostitusi, Minhwan FT ISLAND Hentikan Aktivitas Publik

JAKARTA - Minhwan FT ISLAND menghentikan seluruh aktivitasnya sebagai figur publik setelah sebuah kabar yang diungkap oleh mantan istrinya, Yulhee eks LABOUM. Keduanya bercerai pada akhir tahun 2023 setelah lima tahun menikah.

Sekian lama bungkam, Yulhee membagikan video terbaru di kanal YouTube-nya pada 24 Oktober kemarin. Video itu berisi alasan mereka bercerai yang selama ini tidak terungkap ke publik.

Dalam video tersebut, Yulhee menjelaskan alasan mereka bercerai adalah Minhwan pergi ke tempat hiburan dewasa. Yulhee juga merilis rekaman percakapan Minhwan dengan seseorang yang bekerja di tempat hiburan tersebut selama beberapa kali.

Rekaman itu dimulai pada Agustus 2022. Dalam rekaman itu, Minhwan secara berulang ingin pergi ke tempat hiburan dewasa dan bertemu dengan para perempuan.

“Aku bisa pergi senang-senang, ya satu jam dua jam.. Kira-kira bagaimana? Aku bisa bersenang-senang sampai jam 7 karena harus pulang ke rumah,” begitu suara Minhwan.

Pada rekaman terpisah, Minhwan juga pernah pergi ke tempat hiburan secara diam-diam. Ia meminta temannya yang bekerja di tempat itu untuk menghubungkannya dengan perempuan.

FNC Entertainment selaku agensi Minhwan mengatakan, “Sementara sulit bagi kami menjelaskan informasi detail mengenai isu pernikahan, Minhwan merasa tanggung jawab karena mengecewakan publik dan penonton. Dia memutuskan mengakhiri aktivitas media termasuk acara di mana ia dan anak-anaknya tampil.”

“Kami minta maaf atas kekecewaan yang disebabkan kepada banyak orang,” katanya lagi.

Minhwan juga mundur dari acara The Return of Superman, acara yang menampilkan keseharian seorang ayah dan anaknya.

“Minhwan memilih mundur dari acara dan tidak ada pra-rekaman yang menampilkan dia,” kata tim produksi.

Minhwan dan Yulhee yang bercerai dikaruniai tiga anak. Hak asuh ketiga anak diberikan kepada Minhwan dan hal ini sempat menuai kontroversi lantaran Yulhee menyerahkan hak asuh tersebut. Saat itu, Yulhee berkata ketiga anaknya mungkin akan cocok dengan kondisi lingkungan yang bisa mendukung mereka.