MG Berencana Rancang Model MPV Khusus untuk Pasar Indonesia

JAKARTA - Setelah BYD resmi meluncurkan MPV listrik yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia, berbagai pabrikan asal China juga turut melakukan hal serupa.

Sebut saja Chery yang akan membuat model dirancang khusus untuk pasar Indonesia, ada juga Aion yang akan membuat hal serupa, Neta juga sama.

Serupa dengan beberapa brand di atas, Morris Garages (MG) juga akan membuat model yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia. Kepastian tersebut diungkapkan oleh CEO MG Motor Indonesia He Guowei.

"Tentunya sebagai brand global kita lihat banyak demand yang berbeda, dan MG akan consider untuk itu (fokus Indonesia market)," katanya, saat ditemui di kawasan BSD, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, mulai tahun depan MG akan consider untuk menghadirkan MPV khusus, apalagi model MPV di Indonesia masih menjadi favorit banyak orang.

"Intinya kami akan consider model yang pas untuk pasar Indonesia," tambahnya.

Ketika ditanya akan membawa varian apa, baik BEV, ICE maupun hybrid ia tak menjawab. Hanya saja, ia akan melihat demand terlebih dahulu.

"Tergantung demand dan arahnya kemana, kalau memang demand EV itu banyak kita akan ke sana, tapi kita siap untuk semua segmen," tutupnya.