Rahasia Body Goals Gal Gadot saat Syuting Wonder Woman, Rutin Olahraga hingga Makan 5 Kali Sehari

JAKARTA - Gal Gadot di kenal sebagai aktris yang berperan menjadi Wonder Woman dan Cleopatra. Apalagi saat memerankan tokoh Wonder Woman, sosok Gal Gadot begitu dikagumi, karena body goals yang sepertinya diinginkan banyak perempuan.

Meniti karier di industri hiburan, kebugaran fisik dan olahraga telah menjadi bagian yang sangat penting dari kehidupan Gal Gadot.

Rutinitas Kebugaran ala Gal Gadot

Memerankan Wonder Woman memerlukan dukungan dari berbagai tim, termasuk pemeran pengganti, fisioterapis, dan koki, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran Gal Gadot agar tetap terjaga.

Pelatih selebritas, Magnus Lygdback, akan berkoordinasi dengan seluruh tim sekaligus mengatur dan mengawasi rutinitas latihannya.

Oleh karena itu, meskipun pola latihannya harus cukup berat untuk memperkuat tubuh dan mengencangkan ototnya, hal itu tidak menyebabkan rasa sakit atau cedera yang berkepanjangan.

Lygdback memastikan hal ini dengan mempelajari fisik dan gerakan alami Gadot, menyusun koreografi latihannya dengan cermat, dan menjadwalkan dua hari pemulihan di akhir pekan.

Rutinitas latihan Gal Gadot tidak hanya membangun massa otot, melainkan mengangkat beban, dan memacu tubuh.

Hal itu bertujuan untuk menciptakan fondasi yang kuat yang secara alami akan meningkatkan kemampuan fisiknya, seperti yang diharapkan dari Wonder Woman.

Rahasia body goals Gal Gadot (Instagram/@gal_gadot)

Pola makan Gal Gadot

Mustahil bagi Gal Gadot untuk mengikuti program latihan yang berat tanpa asupan yang tepat. Oleh karena itu, Lygdback bekerja sama dengan tim koki Wonder Woman di lokasi syuting (yang benar-benar akan menyiapkan setiap makanan yang dimakan Gal Gadot) dan menyusun strategi diet yang terinspirasi dari Paleo (dengan tambahan karbohidrat yang sehat) untuk memenuhi persyaratan rutinitas kebugarannya. 

Karena Gal Gadot berasal dari Timur Tengah, rencana dietnya juga terinspirasi dari diet Mediterania, yang terdiri dari banyak buah dan sayuran, kacang-kacangan dan minyak zaitun untuk lemak sehat.

Ia juga mengonsumsi nasi untuk karbohidrat, dan daging tanpa lemak. Setiap makanan yang dikonsumsinya tampak sangat berwarna dan bervariasi, dengan porsi makanan nabati yang signifikan.

Ini memastikan Gal Gadot menikmati makanannya dan membuatnya merasa puas, alih-alih sekadar memenuhi kebutuhan makronutriennya.

Selain itu, pelatihnya dengan cermat mengatur waktu makan Gal Gadot dan memastikan bahwa ia mengonsumsi makanan pada waktu yang tepat. Menurutnya, hal ini dapat mengubah kesehatan dan kebugaran seseorang. Ia juga akan memastikan bahwa Gal Gadot tetap terhidrasi sepanjang hari.

Untuk membantu Gal Gadot membangun otot dan memperkuat latihan kekuatannya, Lygdback sangat menekankan penambahan protein berkualitas tinggi ke dalam makanan sehari-harinya, seperti ayam, ikan, dan telur.

Untuk beberapa kali makan, ia juga akan mendorong Gal Gadot untuk menyantap daging merah, fokusnya tidak terlalu pada komponen lemak dari daging dan lebih pada kualitasnya, seperti daging yang diberi makan rumput, hingga organik.

Dari 5 kali makan yang dikonsumsi bintang Fast & Furious tersebut , ia sangat fokus pada tiga kali makan utamanya yang bergizi seimbang. Sedangkan mengonsumsi camilan dua kali dalam sehari berfungsi sebagai penambah energi di siang hari. Berikut ini adalah rincian spesifik dari dietnya. 

Sarapan

Gal Gadot akan memulai harinya dengan hidangan lezat berupa telur rebus, quinoa (untuk karbohidrat kompleks bebas gluten), tomat ceri, dan alpukat (lemak sehat). Paket makanan ini akan memberinya energi yang sangat besar dan membuatnya merasa kenyang serta puas.

Namun, mengingat rutinitas latihan Gal Gadot yang ketat, diikuti dengan kesibukan syutingnya, menunggu hingga waktu makan siang untuk makan berikutnya bukanlah pilihan. Lygdback menyadari bahwa sang aktris perlu menyantap sesuatu yang sehat sebelum beralih ke makanan berikutnya.

Camilan Pagi

Alih-alih hanya menikmati segenggam pretzel, Gal Gadot melahap salad charcuterie board, yang terdiri dari sayuran segar seperti tomat, biji-bijian, dan daging olahan.

Makan siang

Makan siang Wonder Woman terdiri dari tuna panggang (atau ikan sehat lainnya), sawi putih panggang, brokoli muda, lobak acar, dan paprika yang dibumbui dengan cuka, serta disajikan dengan bumbu sehat.

Lygdback percaya makan sehat tidak perlu membatasi makanan sederhana seperti nasi putih, brokoli, dan ayam. Oleh karena itu, ia memastikan bahwa makanan Gal Gadot tetap lezat.

Untuk karbohidrat, ia sering mengonsumsi ubi jalar dan nasi. Ditambah lagi, ia akan mengonsumsi banyak sayuran hijau segar di setiap makanannya.

Camilan sore

Untuk hidangan ini, Gal Gadot akan mengonsumsi salad sederhana dengan ikan tenggiri panggang, biji-bijian, dan satu sendok besar guacamole. Hidangan ini akan lebih kaya lemak sehat, memastikan bahwa ia tetap kenyang dan bernutrisi menjelang akhir hari, dan tidak menginginkan banyak karbohidrat. Pada hari-hari senggang, Gal Gadot akan mengonsumsi camilan yang lebih berenergi seperti yoghurt dengan kurma atau apel hijau.

Makan malam

Untuk makan malam, pola makan Gadot lebih banyak terdiri dari makanan nabati yang lezat seperti kangkung, kimchi, dan nasi. Alih-alih ikan, ia memperoleh protein dari steak, seperti iga panggang. 

Sementara, Gal Gadot akan mengonsumsi lebih sedikit karbohidrat daripada makanannya di siang hari. Kandungan lemak yang tinggi akan memastikan Gal Gadot tidak merasa lapar sebelum tidur.

Beberapa sumber menyatakan makanan kesukaan Gal Gadot adalah hamburger dengan mayones dan saus tomat, es krim, pasta, dan cokelat.