Google Store Oakbrook Center Akan Resmi Dibuka pada 1 November

JAKARTA – Setelah mendirikan toko ritelnya di Boston pada April lalu, Google akan membuka toko ritel kelima pada 1 November mendatang. Google Store ini berada di Oakbrook Center luar Chicago.

Kabar mengenai pembukaan toko ritel kelima ini sudah muncul sejak Juli lalu, tak lama setelah Google Store Boston diresmikan. Sama seperti toko lainnya, Google Store di pusat perbelanjaan ini akan menjual sejumlah perangkat keras buatan Google, seperti ponsel dan tablet. 

Mengutip dari 9to5google, Google Store kelima akan resmi dibuka sekitar pukul 10 pagi waktu Chicago. Untuk jadwal pelayanannya, toko ini akan beroperasi setiap hari dengan waktu operasi yang berbeda. Khusus di hari Minggu, Google Store dibuka pukul 11 siang hingga 6 sore.

Selain membeli perangkat keras Google di toko, pembelian juga bisa dilakukan secara daring. Google juga menambahkan opsi pembayaran melalui situs web Google Store dan pengambilan barang di toko ritel serta pelayanan berupa perbaikan ponsel Pixel. 

Google Store yang ada di Oakbrook Center merupakan toko ritel pertama yang Google bangun di lokasi perbelanjaan. Sebelumnya, Google selalu membangun toko ritelnya di lokasi mandiri yang jauh dari pesaingnya. 

Di Oakbrook Center, Google akan berhadapan dengan berbagai toko ritel yang menjadi pesaingnya, salah satunya Apple Store. Meski peluncuran tokonya sedikit berbeda dibandingkan empat toko lainnya, Google telah membuat kemajuan yang cukup besar.

Google Store tidak tersedia di seluruh negara sehingga tokonya juga berkembang dengan sangat lambat. Tidak seperti Apple Store yang bisa memiliki puluhan toko di satu negara, Google hanya memiliki lima toko di beberapa negara terpilih.