VinFast Perluas Modelnya di Filipina dengan Hadirkan VF 7

JAKARTA - Pabrikan otomotif asal Vietnam, VinFast mengonfirmasi akan membawa model VF 7 ke pasar Filipina melalui gelaran Philippines Electric Vehicle Summit ke-12 yang berlangsung pada 24-26 Oktober mendatang.

Melansir dari AutoIndustriya, Selasa, 22 Oktober, mobil ini ditargetkan untuk para eksekutif muda dan keluarga pemula. Menurut merek, VF 7 mencerminkan gaya, kepraktisan, dan kesadaran lingkungan sehingga menjadikannya kendaraan serbaguna.

Bersaing dalam segmen compact crossover SUV, mobil tersebut memiliki dimensi dengan panjang 4.545 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.636 mm, dan wheelbase mencapai 2.840 mm.

Di beberapa pasar, VF 7 ditawarkan dalam dua varian penggerak yakni motor listrik tunggal dan ganda. Untuk single-motor, mobil tersebut memiliki tenaga mencapai 177 ps dan dual-motor hingga 354 ps.

Miliki ukuran yang besar, VinFast memberi model ini dengan baterai berkapasitas 75,3 kWh lithium-ion yang memberinya daya jangkauan mencapai 450 km menurut perhitungan NEDC.

Sayangnya, pabrikan belum mengungkapkan mengenai harga jual dari model ini di pasar Filipina. Namun, hadirnya VF 7 sejalan dengan strategi VinFast dalam memperluas pasarnya secara global dengan menawarkan kendaraan listrik berteknologi canggih.

Sebelumnya, merek di bawah naungan VinGroup ini membuka masa pre-order untuk EV mungilnya bernama VF 3 di pasar tersebut. Dalam pembukaan pre-order ini, VinFast menawarkan berbagai penawaran menarik bagi pecinta otomotif lokal yang ingin membawa VF 3 ke garasi rumah mereka.

Harga yang ditawarkan khusus untuk periode pre-order adalah 605.000 peso atau sekitar Rp166 jutaan untuk versi dengan baterai berlangganan. Sementara itu, harga versi termasuk baterai dibanderol 705.000 peso (sekitar Rp205 jutaan).

Meskipun berukuran kecil, VF 3 dari VinFast ini ditenagai oleh motor listrik dengan daya 32 kW, yang memberikan performa torsi maksimal sebesar 110 Nm. Dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 18,64 kWh, VF 3 dapat menempuh jarak hingga 210 km dengan waktu pengisian daya cepat (DC) hanya 36 menit untuk kapasitas baterai dari 10 hingga 70 persen.