Moto Guzzi Stelvio Meluncur di Indonesia, Cocok Buat yang Suka Berpetualang

JAKARTA - Bagi pecinta motor petualang ada kabar baik karena PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan Moto Guzzi Stelvio, yang menawarkan perpaduan sempurna antara teknologi dan desain ikonis.

Dilengkapi dengan Piaggio Fast Forward (PFF) Rider Assistance Solution, motor penjelajah dan offroader modern terbaru Moto Guzzi ini dirancang untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara di segala medan.

Teknologi tersebut sendiri dikembangkan oleh Piaggio Fast Forward ahli robotika dari Boston, Amerika Serikat, yang didirikan pada tahun 2015 oleh Piaggio Group, menghadirkan inovasi terkini dengan mengintegrasikan sistem radar ke dalam kendaraan roda dua ini untuk pertama kalinya.

"Kami dengan bangga menghadirkan Moto Guzzi Stelvio terbaru, sebuah kendaraan roda dua penjelajah bergaya modern dengan gaya unik dan teknologi mutakhir," kata Managing Director dan Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega, dalam keterangan resminya yang diterima, Selasa, 22 Oktober.

Piaggio Group merancang Moto Guzzi Stelvio dengan mengedepankan desain fungsional dan inovasi mesin. Model ini dilengkapi mesin V-twin melintang 90 'Compact Block'. Mesin tersebut diklaim memberikan performa yang mengesankan, termasuk meminimalkan getaran saat berkendara di jalan raya.

Mesin Moto Guzzi Stelvio menawarkan performa yang luar biasa dengan menghasilkan tenaga maksimum hingga 84,6 kW pada 8.700 rpm dan torsi maksimum 105 Nm pada 6.750 rpm.

Soal harganya, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari ketika dikonfirmasi VOI mengungkapkan bahwa harganya ada di angka Rp850 juta.

"Untuk Harganya Rp850 juta OTR Jakarta," katanya, saat dihubungi VOI.