AC Milan vs Club Brugge: Rossoneri Hidupkan Peluang di San Siro

JAKARTA - Setelah mengalami dua kekalahan beruntun, AC Milan akan mencoba menghidupkan kembali kampanye Liga Champions mereka saat menjamu Club Brugge di San Siro pada Selasa malam, 22 Oktober.

Tujuh kali juara Eropa ini belum meraih satu pun poin di fase grup Liga Champions musim ini, sementara lawan mereka, Club Brugge, telah mencatat kemenangan tipis atas Sturm Graz di pertandingan sebelumnya.

AC Milan asuhan Paulo Fonseca mengalami awal yang sulit di Liga Champions musim ini. Setelah kalah 1-3 dari Liverpool di San Siro, mereka kembali mengalami kekalahan 0-1 dari Bayer Leverkusen, dengan gol kemenangan dicetak oleh Victor Boniface di babak kedua.

Kekalahan beruntun ini menempatkan Milan dalam posisi sulit, dan mereka berisiko mencatatkan kekalahan tiga kali beruntun di fase grup Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka. Performa Fonseca di kompetisi Eropa juga kurang memuaskan, dengan hanya satu kemenangan dari sembilan pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

Meski begitu, Milan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Udinese di Serie A akhir pekan lalu, berkat gol cepat dari Samu Chukwueze, meski harus bermain dengan 10 orang setelah kartu merah yang diterima Tijjani Reijnders. Dengan kemenangan ini, Milan tetap tak terkalahkan di empat laga kandang Serie A musim ini.

Sementara itu, Club Brugge datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah menang 1-0 atas Sturm Graz. Mereka juga memiliki catatan tandang yang impresif di Liga Champions, tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini tanpa kebobolan satu gol pun. Club Brugge juga punya kenangan manis di San Siro, di mana mereka pernah menang 1-0 atas Milan pada tahun 2003.

Setelah kemenangan 2-1 atas Westerlo di liga domestik, Club Brugge kini duduk di peringkat keempat klasemen Pro League Belgia, empat poin di belakang pemuncak klasemen Genk. Pekan ini menjadi penting bagi Club Brugge, karena setelah menghadapi Milan, mereka akan bertanding melawan rival lama, Anderlecht.

Paulo Fonseca kemungkinan akan melakukan beberapa rotasi untuk laga melawan Club Brugge. Theo Hernandez akan kembali setelah menjalani skorsing di Serie A, sementara Ismael Bennacer, Alessandro Florenzi, dan Davide Calabria masih absen karena cedera. Matteo Gabbia mungkin bisa tampil jika pulih dari masalah otot.

Di lini depan, Alvaro Morata dan Tammy Abraham akan bersaing untuk tempat utama, sementara Rafael Leao, Samu Chukwueze, Noah Okafor, dan Christian Pulisic berpeluang tampil di sektor serangan.

Di kubu Club Brugge, Andreas Skov Olsen diragukan tampil karena cedera betis, sementara Gustaf Nilsson dan Casper Nielsen juga kemungkinan absen. Bjorn Meijer baru saja kembali berlatih setelah cedera lutut, namun belum diperkirakan untuk bermain. Maxim De Cuyper akan mengisi posisi bek kiri, dengan Simon Mignolet di bawah mistar.

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1):

Maignan; Emerson, Tomori, Pavlovic, Hernandez; Fofana, Reijnders; Chukwueze, Pulisic, Leao; Morata.

Club Brugge (4-2-3-1):

Mignolet; Seys, Spileers, Mechele, De Cuyper; Vetlesen, Onyedika; Skoras, Vanaken, Tzolis; Jutgla.