Bagikan:

JAKARTA - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta meneken perjanjian kerja sama pengembangan olahraga dan prestasi atlet dengan perusahaan Raffi Ahmad, PT Rans Entertainment.

Kerja sama melalui Jakarta Sport and Youth Cooperation (JakASYC) ini dilakukan langsung Kepala Dispora DKI Jakarta Andri Yansyah dengan Raffi dan Nagita Slavina.

Andri menjelaskan, alasan Pemprov DKI menggandeng RANS untuk mengembangkan prestasi olahraga ini karena Raffi dan Nagita merupakan selebritas dengan jumlah pengikut yang banyak di media sosial.

Andri berharap Raffi dan Nagita bisa

ikut mendongkrak program Pemprov DKI di bidang olahraga, hingga menarik investor untuk pengembangan atletnya.

"Tentunya ini diharapkan bisa membantu mendongkrak dan menyebarluaskan JakASYC pada publik, artis, pengusaha dan sebagainya. Diharapkan juga kehadiran Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dapat menyedot investor lain untuk pengembangan prestasi olahraga di Jakarta," kata Andri di Jakarta, dikutip Senin, 21 Oktober.

Lewat JakASYC, Andri menyebut akan dilakukan penyebaran informasi mengenai data tentang atlet agar lebih terkenal.

Di satu sisi, Andri mengajak perguruan tinggi agar berkolaborasi dan memberikan beasiswa bagi atlet. BUMN dan BUMD juga diharapkan bersedia menerima atlet menjadi karyawannya.

Hal ini diyakini dapat menambah motivasi masyarakat untuk menjadi atlet karena sarana dan prasarana, tempat latihan, pendidikan dan kesejahteraannya lebih terjamin.

"Melalui kerja sama ini banyak program yang akan dibangun Dispora DKI Jakarta dalam mewujudkan implementasi proyek perubahan menuju Jakarta Kota Industri Olahraga bertaraf Internasional," jelas dia.

Sementara itu, Raffi Ahmad mengaku kerja sama dengan Dispora DKI Jakarta sebelumnya pernah dibahas secara lisan, tepatnya saat digelar turnamen olahraga di PPOP Ragunan.

"Lita komitmen berkolaborasi dengan Dispora DKI. Kita menjadi mitra dan kita juga akan ajak swasta lainnya untuk kolaborasi," tutur Raffi.