Bagikan:

JAKARTA - Pelantikan para menteri Kabinet Merah Putih dijadwalkan berlangsung pada pukul 10.00 WIB. Selanjutnya, para wakil menteri akan dilantik pukul 14.00 WIB di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat situasi keamanan dan lalu lintas terlihat terkendali dan belum ada personel pengamanan khusus yang bertugas.

Meski demikian, belum ada informasi resmi dari pihak keamanan maupun Dinas Perhubungan terkait rekayasa lalu lintas atau penutupan jalur di sekitar kawasan Istana.

Pelantikan para menteri dijadwalkan dimulai pada pukul 10.00 WIB, para menteri akan dilantik terlebih dahulu, sebelum pelantikan wakil menteri pada pukul 14.00 WIB. Kegiatan hari ini akan melibatkan 42 kementerian teknis dan 6 kementerian koordinator yang merupakan bagian dalam postur Kabinet Merah Putih.

Pelantikan pejabat setingkat menteri akan berlanjut pada esok hari, Selasa 22 Oktober, dengan agenda pelantikan kepala badan. Kemudian, pada Rabu 23 Oktober akan digelar sidang kabinet paripurna yang menjadi langkah awal bagi para menteri dan pejabat lainnya untuk mulai bekerja dalam kabinet yang baru dibentuk.

Selain kegiatan pelantikan, ada juga agenda pembekalan bagi para menteri yang akan dilaksanakan di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat hingga Minggu, 25-27 Oktober 2024.

Pembekalan tersebut dirancang untuk memperkuat kemampuan kepemimpinan dan kerja sama di antara  anggota kabinet.