Alami Cedera, Asnawi Mangkualam Terancam Absen Bela Timnas Indonesia vs Jepang

JAKARTA - Kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Sang bek dikabarkan cedera saat membela timnya, Port FC, yang membuatnya terancam absen saat lawan Jepang.

Kabar kondisi terbaru Asnawi ini diungkapkan oleh Port FC di Instagram. Klub asal Thailand itu menyebut Asnawi mengalami cedera saat membela tim menghadapi Nakhonratchasima.

Pada laga tersebut Asnawi sejatinya mencetak gol untuk membawa Port FC menang 3-2 atas Nakhonratchasima.

Gol sang pemain tercipta pada menit ke-79 saat tim tampil di Stadion Nakhon Ratchasima pada Sabtu, 19 Oktober 2024, petang WIB.

Nahas, usai menjadi pahlawan kemenangan Port FC, Asnawi malah mengalami cedera hamstring.

"Update tentang cedera Asnawi Mangkualam. Dari game terbaru yang turun (dari bangku cadangan) hingga mencetak gol kemenangan untuk membantu Port FC menang atas Nakhon Ratchasima 3-2," tulis Port FC di Instagram dikutip Senin, 21 Oktober 2024.

"Ia (Asnawi) cedera otot, ada robekan tingkat 1 di bagian hamstring. Diperkirakan butuh waktu 2-4 minggu untuk pulih. Tergantung kondisi otot pemain juga untuk cepat pulih berapa lama," tulis Port FC lagi.

Dengan situasi sang pemain yang tak terlalu baik, Port FC pun mendoakan agar Asnawi bisa segera pulih. Soalnya, tim asal Thailand itu juga menyatakan bahwa mereka memang membutuhkan tenaga Asnawi di lapangan.

"Kami membutuhkanmu! Semoga cepat sembuh," tulis Port FC.

Mengacu pada tenggat waktu yang disebutkan Port FC untuk masa pemulihan Asnawi, maka sang pemain jelas terancam absen membela Timnas Indonesia melawan Jepang.

Pertandingan Indonesia vs Jepang merupakan laga lanjutan Putaran Ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 15 November 2024.