Dasco: Pelantikan Presiden Penanda Berakhirnya Gugus Tugas Sinkronisasi

JAKARTA – Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan bahwa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo dan Gibran menjadi penanda berakhirnya tugas Gugus Tugas Sinkronisasi yang ia pimpin.

"Dengan telah dilantiknya Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, maka tugas dari Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran juga telah selesai," ungkap Dasco dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, 20 Oktober.

Dasco mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran peralihan pemerintahan, termasuk koordinasi terkait pemecahan kementerian dan penyesuaian anggaran APBN. Proses tersebut, kata Dasco, berjalan lancar dan aman hingga pelantikan.

Gugus Tugas Sinkronisasi dibentuk untuk menyelaraskan program pemerintahan terpilih dengan RAPBN 2025 yang telah disusun. Dasco, sebagai Ketua Harian Gerindra dan Wakil Ketua DPR RI, memimpin gugus tugas ini, dengan didukung Ahmad Muzani, Tommy Djiwandono, Budisatrio Djiwandono, Prasetyo Hadi, dan Sugiono.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara resmi mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI masa bakti 2024-2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI, disaksikan oleh 732 anggota MPR serta para tokoh nasional dan perwakilan negara sahabat.