Bagikan:

JAKARTA - Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengirim Tim Gugus Tugas Sinkronisasi untuk menyelaraskan RAPBN 2025 yang disusun pemerintahan saat ini dengan program kerja pemerintahan selanjutnya.

Tim Gugus tugas ini diketuai oleh Sufmi Dasco Ahmad yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra.

"Ini adalah Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran yang diminta Presiden terpilih untuk melakukan sinkronisasi dengan kementerian-kementerian untuk mempersiapkan proses pemerintahan Prabowo-Gibran setelah beliau dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia pada tanggal 20 Oktober," ujar Sekjen Gerindra Muzani usai bertemu Menkeu Sri Mulyani di kantor Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Mei.

Muzani mengungkapkan harapan Prabowo agar proses sinkronisasi berjalan baik sehingga transisi dari pemerintahan Jokowi-Maruf Amin ke pemerintahan Prabowo-Gibran tidak memakan waktu lama.

"Karena pemerintahan yang akan datang ingin cepat melaksanakan program yang merupakan janji kampanye saat pemilihan umum," ungkapnya.

Muzani juga memperkenalkan jajaran Tim Gugus Tugas Sinkronisasi yang bertemu dengan Sri Mulyani.

"Kami perkenalkan bahwa Tim Gugus Tugas Sinkronisasi diketuai oleh Profesor Doktor Haji Sufmi Dasco Ahmad. Saya bertindak sebagai wakil ketua dan Pak Tommy Djiwandono sebagai anggota yang membidangi tentang ekonomi dan keuangan," jelas Muzani.

Selain bertemu jajaran Kemenkeu, Gugus tugas ini juga akan menyambangi beberapa kementerian lainnya.

"Saat ini sampai pelantikan nanti kamu akan melakukan koordinasi dan sinkronisasi terus di kementerian keuangan dan beberapa kementerian terkait untuk melakukan persiapan program-program itu," katanya.

Diketahui, Sufmi Dasco Ahmad merupakan Ketua Harian Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI. Sedangkan, Ahmad Muzani merupakan Sekjen Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua MPR RI.

Sementara, Tommy Djiwandono pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Gerindra. Kemudian anggota gugus tugas lain yakni Sugiono, Budi Djiwandono dan Prasetyo Hadi merupakan kader Partai Gerindra.