Jalan Sudirman-Thamrin Mulai Dipadati Masyarakat Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Polisi: 13 Panggung Dijaga Ketat

JAKARTA - Sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin yang menjadi lintasan penghubung antara Gedung DPR/MPR RI dan Istana Negara mulai dipenuhi masyarakat dari berbagai penjuru kota yang akan menyambut kirab pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pada Minggu, 20 Oktober.

Ribuan masyarakat turut hadir memadati Jalan Sudirman-Thamrin dan akan menyaksikan kirab pelantikan presiden dan wakil presiden dari gedung DPR/MPR RI.

"Mau lihat konvoi Pak Presiden yang baru pak. Banyak panggung hiburan juga di sepanjang Sudirman-Thamrin," kata Andri, warga Bogor, Jawa Barat, Minggu, 20 Oktober.

Sementara ruas jalan yang dilakukan pengalihan meliputi Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto (DPR RI) ditutup, dialihkan ke tanjakan layang Ladokgi arah ke Semanggi.

Arus lalin dari tol dalam kota yang akan keluar dari Offramp Pulo Dua diarahkan menuju Tol Tomang.

Arus lalin dari Jalan Palmerah Timur menuju gerbang Pancasila DPR/MPR RI diarahkan menuju Jalan Tentara Pelajar.

Jalan Tentara Pelajar menuju Jalan Gelora dialihkan ke Jalan Asia Afrika. Arus lalin dari Jalan asia Afrika menuju Jalan Gerbang Pemuda ditutup, dialihkan ke Jalan Pintu 1 Senayan atau putar balik.

Arus lalin dari Semanggi menuju Slipi dialihkan ke kiri menuju Jalan Gerbang Pemuda. Arus lalin dari arah Slipi menuju Jalan Gerbang Pemuda dialihkan ke Semanggi.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Ipda Ruslan mengatakan, jajaran personel gabungan dari Polres Metro Jakarta Pusat sudah ditempatkan di sejumlah titik di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

"Personil Polres semuanya turun di semua titik dan di 13 panggung sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin," ujarnya kepada VOI, Minggu, 20 Oktober.