Bagikan:

JAKARTA - Menyambut Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029, masyarakat berbondong-bondong memenuhi sepanjang jalan Sudirman - Thamrin Jakarta.

Berdasarkan pantauan VOI, terlihat masyarakat berbusana biru memenuhi ruas jalan Sudirman - Thamrin untuk turut meramaikan iring-iringan Prabowo - Gibran usai pelantikannya di Gedung MPR-DPR RI pada Minggu, 20 Oktober.

Salah seorang berbaju biru yang enggan menyebutkan namanya itu mengatakan bahwa mereka adalah relawan yang berasal dari berbagai daerah.

Mereka yang berkumpul di sekitar Sarinah membentuk formasi untuk menyambut kedatangan Joko Widodo yang akan disusul oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Relawan kita. Iya mba (menunggu iring-iringan Prabowo - Gibran,” ucap salah seorang relawan tersebut.

Di tempat lain, dalam sidang paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Prabowo Subianto resmi dilantik menjadi Presiden ke-8 RI bersama Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden ke-14 RI.

Tidak hanya menyambut Presiden baru, Pemerintah juga menyediakan 13 panggung hiburan untuk masyarakat yang ada di setiap titik Sudirman - Thamrin Jakarta.