Bayern Munchen vs Stuttgart: Awas, Die Schwaben Punya Potensi Menjegal

JAKARTA - Bayern Munchen akan menjamu VfB Stuttgart pada pekan kedelapan Bundesliga 2024/2025 di Allianz Arena, Sabtu, 19 Oktober 2024, malam WIB.

Vincent Kompany bakal menghadapi tantangan serius untuk tetap berada di puncak klasemen Bundesliga.

Stuttgart telah menunjukkan hasil positif dalam enam laga liga musim ini. Die Schwaben cuma sekali menelan kekalahan, sisanya dua kali menang dan tiga seri.

Bicara catatan pertemuan dengan Munchen, Stuttgart menang 3-1 dalam pertemuan terakhir mereka pada 4 Mei 2024.

Selain itu, Die Schwaben berhasil meraih hasil imbang dalam dua dari tiga pertemuan terakhir mereka di Allianz Arena. Satu laga sisanya berujung kekalahan.

Rekor pertemuan mereka dalam lima laga terakhir pun tak berbeda jauh. Munchen mengemas dua kemenangan, Stuttgart satu kemenangan, dan sisanya seri.

Dengan kata lain, Stuttgart punya potensi menjegal ambisi Munchen mempertahankan posisi puncak mereka.

Apalagi, Kompany dihadapkan masalah kebugaran beberapa pemain kunci. Sang manajer masih kesulitan memastikan pasukannya berada di level tertinggi.

Sebelum jeda internasional, Munchen tidak pernah menang dalam tiga laga di semua ajang, seri dua kali dan kalah sekali.

Selain soal kebugaran, beberapa pemain anyar masih butuh penyesuaian. Baru Michael Olise yang sudah klik.

Pemain berusia 22 tahun ini telah bertransisi mulus dengan mencetak enam gol dan tiga assist hanya dalam sembilan pertandingan di semua ajang.

Olise mengakhiri pertandingan sebelum jeda internasional dengan mencetak gol dalam hasil imbang melawan Eintracht Frankfurt. Ia telah membentuk kerja sama yang kuat dengan Harry Kane.

Mengingat Stuttgart kebobolan rata-rata 1,83 gol per pertandingan liga musim ini, kemampuan Olise untuk memanfaatkan peluang atau menciptakan peluangnya sendiri membuatnya menjadi kandidat utama untuk mencetak gol.

Namun, Stuttgart diprediksi tak akan jadi lumbung gol Olise ataupun Harry Kane. Mereka layak diwaspadai lantaran sudah membuktikan diri mereka bisa mengatasi tim berlabel raksasa. Borussia Dortmund saja ditekuk dengan skor telak 5-1 musim ini.

Sebastian Hoeneb, Manajer Stuttgart, melihat laga melawan Munhen sebagai peluang bagus untuk kembali meraup kemenangan setelah tiga laga beruntun terakhir cuma berujung seri.

Prakiraan Formasi

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Guerreiro, Upamecano, Kim, Davies; Kimmich, Pavlovic; Olise, Muller, Gnabry; Kane

Stuttgart (4-2-3-1): Nubel; Vagnoman, Rouault, Chabot, Mittelstadt; Stiller, Karazor; Rieder, Millot, Leweling; Undav