Mengenal Drinking Game Apartment dari Korea yang Jadi Judul Lagu Baru Rosé BLACKPINK

JAKARTA - Rosé BLACKPINK resmi merilis lagu solo barunya yang berjudul “APT.”, yang berkolaborasi bersama Bruno Mars, pada Jumat, 18 Oktober 2024. Sejak dirilis, lagu ini mencuri perhatian publik, terutama makna dari kata "APT"

Mengutip laman Just Jared, Rosé mengatakan bahwa “APT” merujuk pada kata “apartment” di bahasa Inggris. Ia mengatakan lagu tersebut berhubungan dengan permainan minum khas Korea, yang disebut drinking game apartment.

“APT sebenarnya adalah permainan minum Korea favorit saya, yang saya mainkan dengan teman-teman di rumah. Ini sangat sederhana, membuat Anda tersenyum, dan mencairkan suasana di pesta mana pun,” kata Rosé.

Dilansir dari Myhubs, apartment game merupakan permainan yang biasa dimainkan beberapa orang untuk minum alkohol bersama dengan lebih menyenangkan.

Permainan ini dimulai dengan nyanyian singkat “apateu, apateu, apateu”, pengucapan kata “apartment” dalam bahasa Korea. Kata tersebut disorakkan sebanyak tiga kali.

Kemudian setiap orang menumpuk tangannya satu di atas yang lain, tanpa urutan tertentu. Lalu seseorang menyebutkan sebuah nomor, yang tidak boleh disebutkan yang lainnya.

Dimulai dari orang yang tangannya berada paling bawah tumpukan, setiap orang menyebutkan nomor urut dan menggerakkan tangannya dari bawah ke atas tumpukan.

Siapa pun yang meletakkan tangannya di atas dan kemudian menyebutkan nomor yang paling awal sudah disebutkan, maka ia harus minum alkohol yang sudah disediakan sebagai bentuk hukuman.

Jika selama permainan dua orang menyebutkan nomor yang sama, maka keduanya harus minum. Apartment game ini biasanya dimainkan bersama teman, rekan kerja, hingga keluarga yang sudah berumur legal di Korea.