Aplikasi ChatGPT Kini Bisa Diunduh di Perangkat Windows

JAKARTA – Aplikasi ChatGPT akhirnya tersedia di perangkat Windows, tetapi hanya untuk pengguna berbayar. Versi awal aplikasi ini hanya bisa diakses oleh pelanggan dengan paket Plus, Team, Edu, dan Enterprise.

Selain harus berbayar, ChatGPT menjelaskan bahwa aplikasinya hanya bisa diunduh di perangkat dengan Windows 10 versi 17763.0 atau yang lebih tinggi serta menggunakan arsitektur x64 dan arm64. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Microsoft Store.

"Pengguna ChatGPT yang familier dengan pengalaman kami di web dapat mengintegrasikan aplikasi Windows dengan lancar ke dalam apa pun yang mereka lakukan di komputer mereka," kata ChatGPT melalui halaman bantuan OpenAI.

Versi awal ChatGPT untuk Windows masih masuk ke dalam kategori pengujian. Oleh karena itu, fitur yang ada di dalamnya belum sempurna. ChatGPT mengakui hal ini dan mengatakan bahwa beberapa fitur yang ada di Mac atau web tidak tersedia di Windows.

Misalnya, fitur suara standar dan lanjutan, kemampuan autentikasi ke Google Drive dan Microsoft One Drive untuk menyiapkan konektor konteks, dan autentikasi pihak ketiga di GPT Builder. Seluruh fitur ini akan tersedia dirilis ChatGPT yang lebih lengkap.

Untuk saat ini, ChatGPT versi Windows bisa digunakan sebagai pintasan Obrolan Pendamping sehingga pengguna bisa langsung menanyakan apa pun. Pengguna bisa mengunggah file, membuat gambar baru, dan memulai percakapan baru di pintasan tersebut.

"Untuk membuka obrolan pendamping, tekan Alt + Spasi saat Anda membuka aplikasi ChatGPT. Obrolan pendamping (dapat) mengingat posisi terakhirnya dan mengatur ulang ke bagian tengah bawah layar saat aplikasi Anda mengatur ulang," jelas ChatGPT.