Mengenal Arti Kata “Gusy”, Bahasa Gaul di Media Sosial yang Tren di Kalangan Gen Z

JAKARTA - Di media sosial para penggunanya sering berinteraksi menggunakan bahasa gaul. Terbaru tren kata “gusy” yang ramai digunakan oleh kalangan Gen Z ketika berinteraksi. Sudah tahu arti kata Gusy?

Kata “gusy” ini banyak digunakan di media sosial X dan TikTok. Namun, karena merupakan kosakata baru, belum banyak pengguna media sosial yang mengenak kata tersebut.

Bagi Anda yang belum tahu, dilansir dari Urban Dictionary, kata “gusy” digunakan sebagai sapaan kepada seseorang. Kata ini dapat digunakan dalam kalimat seperti “Hai, gusy”, “Selamat pagi gusy”, hingga “Sedang apa gusy”.

Arti gusy sejatinya berkaitan dengan sapaan kepada teman-teman. Kata ini merupakan pelesetan dari kata “guys” dalam bahasa Inggris, yang berarti teman-teman atau kawan-kawan.

Kata “gusy” dapat digunakan sebagai sapaan untuk menunjukkan keakraban dan ungkapan rasa akan kebersamaan. Kata ini juga dapat digunakan sebagai panggilan untuk orang yang tidak dikenal dekat, tetapi tetap ingin menunjukkan keramahan.

Dengan arti dan kegunaan kata “gusy” tersebut, tak heran jika warganet banyak menggunakannya untuk saling menyapa di media sosial. Anda juga bisa dapat menggunakan kata tersebut untuk menyapa teman di dunia maya atau berkenalan dengan orang baru.