Bagikan:

YOGYAKARTA – Kata “wishlist” sering digunakan anak muda, terutama dalam hal pemenuhan gaya hidup mereka. Pertanyaanya, wishlist artinya apa?

Secara bahasa, wishlist dapat diartikakn sebagai daftar keinginan yang dimiliki oleh seseorang. Keinginan tersebut bisa mengacu pada barang, tempat, ataupun aktivitas yang ingin dilakukan.

Misalnya, wishlist tempat wisata yang ingin dikunjungi selama liburan di Bali atau bisa juga wishlist barang belanjaan yang ingin dibeli di mall ataupun e-commerce.

Tak hanya digunakan dalam percakapan sehari-hari, wishlist juga hadir sebagai fitur di beberapa e-commerce. Fitur wishlist memungkinkan pengguna untuk menyimpan daftar produk yang diinginkan tanpa harus langsung membelinya.

Artikel ini akan membahas lebih dalam tentang istilah “wishlist” yang populer di kalangan milenial dan gen Z. Simak penjelasannya berikut ini!

Dalam Bahasa Gaul Wishlist Artinya Apa?

Di atas telah disinggung bahwa kata “wishlist” diartikan sebagai daftar keinginan yang dimiliki oleh seseorang. Kata ini dapat digunakan dalam berbagai situasi dan kondisi.

Ketika seorang individu menginginkan suatu barang, ia dapat memasukkanya dalam wishlist. Kemudian, ia bisa membeli barang tersebut ketika sudah memiliki uang.

Wishlist juga dapat mengacu pada tempat yang ingin dikunjungi. Sebagai contoh, pasangan suami istri menentukan wishlist tempat yang ingin dikunjungi bersama saat sedang quality time.

Lebih lanjut, aktivitas yang ingin dilakukan seseorang juga bisa dimasukkan ke dalam wishlist. Misalnya, ingin rutin berolahraga, ingin berpakansi ke luar negeri, ingin melakukan kegiatan sukarelawan, dan lain-lain.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa wishlist merupakan daftar keinginan yang sifatnya umum. Wishlist tersebut dapat diwujudkan ketika seseorang sudah mempunyai kemampuan untuk mewujudkannya.

Selain wishlist, terdapat kosa kata lain dalam bahasa gaul yang sering digunakan anak-anak muda, di antaranya:

  • Flexing: arti kata “flexing” alias “flex” adalah pamer. Istilah ini kerap digunakan ketika seseorang ingin memperlihatkan kesuksesan atau kekayaan yang dimilikinya. Misalnya, seorang kreator membuat caption “My biggest flex”, artinya ia ingin memperlihatkan sesuatu yang ingin dipamerkan.
  • POV: POV merupakan akronim dari “point of view” yang dalam bahasa Indonesia bermakna sudut pandang. Di TikToK, POV termasuk konten yang sangat populer. Dengan konten ini, kreator mencoba menggambarkan suatu adegan dari sudut pandang tertentu.
  • Pick Me Girl: istilah “pick me girl” dapat diartikan sebagai seorang wanita yang selalu berperilaku seolah-olah ia berbeda dengan wanitaa lain. Tujuannya, untuk menarik perhatian lawan jeis agar dipilih menjadi kekasihnya.

Demikian jawaban dari pertanyaan wishlist artinya apa. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan para pembaca setia VOI.ID.