Aplikasi NBA Tawarkan Fitur Multiview dan AI Menjelang Musim 2024-2025

JAKARTA - Aplikasi resmi NBA, yang dijuluki sebagai rumah resmi basket, telah ditingkatkan untuk mendukung fitur multiview menjelang musim 2024-2025 yang akan dimulai pada 22 Oktober.

Fitur baru yang dihadirkan mencakup kemampuan untuk menonton hingga empat pertandingan secara bersamaan melalui NBA League Pass, layanan langganan siaran langsung liga. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur bertenaga AI.

Di antara fitur yang didukung oleh AI adalah kemampuan "smart rewind" dan beberapa pilihan ringkasan pertandingan. Penggemar dapat melakukan smart rewind ke momen mana pun dalam pertandingan, dengan sorotan pada permainan kunci, mengunduh pertandingan penuh untuk ditonton secara offline, dan mengakses berbagai versi ringkasan pertandingan seperti "Semua Kepemilikan," "Ringkasan 10 Menit," dan "Sorotan Kunci."

Aplikasi ini juga akan menyediakan statistik dan analitik interaktif yang disinkronkan, memastikan penggemar merasakan pengalaman seolah-olah sedang menonton secara langsung, tidak peduli kapan mereka menontonnya.

Fitur inovatif lainnya adalah "NBA Insights," alat bertenaga AI yang memanfaatkan kekuatan Microsoft Azure. Fitur ini menggunakan AI yang memiliki pemahaman mendalam tentang basket untuk mengidentifikasi narasi kunci, performa pemain, dan pencapaian penting, memberikan penggemar aliran pembaruan berbasis teks yang menjelaskan lebih jauh tentang apa yang terjadi di lapangan, melebihi sekadar statistik.

Liga ini juga menggunakan AI Generatif untuk melokalisasi konten, menawarkan ringkasan pertandingan dalam bahasa Prancis, Portugis, dan Spanyol, serta terjemahan untuk beberapa program asli dan siaran langsung.

Beberapa fitur yang sudah ada juga telah ditingkatkan. Fitur yang populer dalam Aplikasi NBA telah diperbarui untuk meningkatkan personalisasi, termasuk tab 'Following' yang baru, yang menggabungkan konten terbaru dari tim dan pemain favorit Anda ke dalam umpan algoritmik.

Selain itu, "Game Stories" yang diperbarui kini menyertakan analisis pra-pertandingan, sorotan, dan polling interaktif. Fitur "Moments," yang merupakan umpan gaya media sosial vertikal, telah ditingkatkan untuk mendukung beberapa bahasa dan kini dapat diakses di TV Roku untuk konsumsi konten yang lebih cepat di layar yang lebih besar.

Aplikasi NBA dapat diunduh secara gratis dari App Store, sementara League Pass mulai dari 16,99 dolar AS (Rp264 ribu) per bulan atau 109,99 dolar AS (Rp1,7 juta) per musim.