Begini Cara Melihat Seluruh Akun Pengguna di Windows 11

JAKARTA – Komputer dengan sistem Windows bisa menggunakan lebih dari satu akun. Fitur yang disediakan oleh Microsoft ini sangat berguna bagi komputer yang digunakan oleh lebih dari satu pengguna.

Fitur ini sudah tersedia sejak lama, tetapi Anda mungkin tidak tahu cara mengaksesnya di Windows 11. Jika Anda ingin melihat seluruh akun pengguna yang tercatat di komputer Anda, berikut ini caranya, dilansir dari How to Geek.

Melihat dari Pengaturan

Cara termudah untuk melihat daftar akun yang ada di perangkat adalah dengan membuka Pengaturan. Di Windows 11, Anda hanya perlu menekan tombol Windows + i pada keyboard, lalu pilih menu Akun dari sidebar kiri.

Setelah itu, pada panel di sebelah kanan, Anda bisa mengeklik menu Pengguna Lain. Saat daftar penggunanya ditampilkan, Anda bisa memilih opsi yang ditawarkan, seperti menambahkan akun baru atau menghapus akunnya.

Anda juga bisa mengubah jenis akun menjadi Administrator atau Pengguna Standar. Jika akun pengguna yang ingin Anda lihat masuk ke dalam grup keluarga, Anda harus kembali ke menu Akun dan pilih menu Keluarga untuk melihat akun grup keluarga.

Gunakan Command Prompt

Berikutnya, Anda bisa menggunakan baris perintah di Command Prompt. Untuk membuka aplikasi ini, buka Windows Search dan cari nama aplikasinya. Setelah itu, pilih utilitas yang muncul dan ketik perintah net user, lalu klik Enter. 

Dua kata tersebut akan langsung menampilkan deretan akun pengguna yang ada di komputer Anda. Bahkan, akun Administrator yang tersembunyi juga akan ditampilkan di Command Prompt.