Threads Luncurkan Fitur Status Aktivitas, Bisa Lihat Kapan Pengguna Sedang Online

JAKARTA - Meta meluncurkan fitur baru yang akan menunjukkan status aktivitas online pengguna di Threads. Dengan demikian, Anda akan dapat mengetahui apakah orang tersebut sedang online atau offline di Threads. 

“Kami meluncurkan status aktivitas sebagai cara untuk membantu Anda menemukan orang lain untuk terlibat dengan secara real-time,” kata Kepala Instagram Adam Mosseri dalam sebuah postingan terbarunya di Threads. 

Mirip seperti fitur yang ada di Facebook atau Instagram, fitur ini akan menampilkan gelembung hijau di samping foto profil seseorang saat mereka sedang online. 

Kendati demikian, Meta memberikan pengguna kontrol atas status aktivitasnya. Artinya, Anda dapat mengaktifkan atau mematikan fitur ini di pengaturan kapanpun Anda mau. 

Namun, jika Anda mematikan fitur status aktivitas ini, maka Anda tidak akan bisa melihat status online pengguna lain. Begitu pun sebaliknya. 

“Hanya orang yang memiliki status aktivitas yang dihidupkan akan dapat melihat saat Anda online, dan Anda dapat mematikannya di dalam pengaturan Anda kapan saja. Kami berharap mengetahui kapan orang-orang Anda online mempermudah percakapan,” tutup Mosseri. 

Belum lama ini, Threads juga sedang mengerjakan fitur baru yang mirip dengan milik platform X. Disebut sebagai Komunitas, fitur ini dapat mengelompokkan pengguna berdasarkan topik dan minat.  

Namun, dikutip dari TechCrunch, platform yang tersinkronisasi dengan Threads itu mengatakan bahwa fitur yang terlihat dengan kode 'Loop' masih dalam tahap pengembangan awal. Fitur ini belum diuji secara internal maupun eksternal.

Belum ada kepastian kapan fitur komunitas Threads akan diluncurkan secara luas ke pengguna. Jadi, mari kita tunggu informasi selanjutnya di masa mendatang.