Punya Opsi Mesin Bensin dan Diesel, Segini Konsumsi BBM Toyota Hilux Rangga

JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah resmi meluncurkan All-New Hilux Rangga untuk segmen komersial di Indonesia. Mobil ini juga ditawarkan dua pilihan mesin yang menyesuaikan kebutuhan pelanggan.

Opsi mesin pertama adalah bensin 1TR-FE 2.000 cc berkekuatan 139 ps dan torsi 183 Nm. Yang kedua merupakan diesel 2GD-FTV 2.400 cc bertenaga 149 ps dan torsi 343 Nm. Performanya didukung oleh transmisi enam percepatan otomatis untuk varian diesel high dan manual lima percepatan untuk semua tipe diesel dan bensin.

Memiliki performa yang tangguh dan handal, berapa konsumsi bahan bakar pada All-New Hilux Rangga pada semua tipe mesinnya?

Mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc All-New Hilux Rangga

Regional Chief Engineer Hilux Rangga, Jurachart Jongusuk mengatakan varian diesel memiliki konsumsi BBM hingga 14,9 km/l dan bensin di sekitar 11-12 km/l.

“Berdasarkan tes, mesin diesel memiliki konsumsi hingga 14,9 km/l untuk diesel. Untuk bensin kami belum memiliki datanya, tetapi diperkirakan mencapai 11-12 km/l ya,” kata Jongusuk kepada media pasca peluncuran di Kemayoran, Jakarta, Selasa, 16 Oktober.

Namun, Jongusuk juga menambahkan konsumsi BBM pada mobil ini juga tergantung pada penggunaan dan gaya berkendara pengemudinya sehingga dapat berpotensi tidak sesuai dengan klaim tersebut.

“Jadi, konsumsi BBM tetap tergantung penggunaannya dan area medan yang dilalui,” tambah Jongusuk.

All-New Hilux Rangga tersedia dalam sepuluh varian dengan empat di antaranya dari tipe bensin dan enam lainnya merupakan diesel. Varian bensin dibanderol mulai dari Rp188,7 juta hingga Rp215,7 juta dan diesel dari Rp244,7 juta hingga Rp304,5 juta. Semua harga termasuk On The Road DKI Jakarta.

Pikap ini memiliki panjang dek 2.305 mm dan lebar 1.700 mm, serta dek barang dibuat rata. Kendaraan niaga ini memiliki muatan 1,2 ton, lebih dari cukup untuk mengangkut 56 galon air mineral.

Pilihan Three -Way Deck juga semakin mendukung produktivitas untuk aktivitas bongkar-muat barang yang lebih cepat, ergonomis, dan tanpa kendala.