Bagikan:

JAKARTA - Usai penantian yang lama, All-New Hilux Rangga secara resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia. Mobil pikap ini hadir untuk menawarkan beragam kebutuhan untuk semua kalangan masyarakat di tanah air.

Meskipun baru diresmikan peluncurannya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah membuka pemesanan untuk mobil ini sejak acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 Juli lalu dan cukup diminati oleh banyak pelanggan.

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandi, menargetkan pemesanan dari All-New Hilux Rangga mencapai 500 unit per bulannya dan saat ini telah kantongi hingga 700 pemesanan.

“Kira-kira per bulan rata-rata 400-500 unit. Kemungkinan besar akan didominasi oleh diesel bila dilihat pada permintaan saat ini,” kata Anton saat ditemui pasca peluncuran di Kemayoran, Jakarta, Selasa, 15 Oktober.

Anton menambahkan, bila suplai di akhir tahun telah mencapai sekitar 1.000 unit maka pihaknya akan kirimkan mobilnya secepatnya.

“Kita akan dapat suplai hingga 1.000 unit hingga akhir tahun ini, jadi kalau dipesan hari ini mungkin bisa dapat mobilnya tahun depan. Jadi agak inden,” tambah Anton.

9

All-New Hilux Rangga memiliki kemampuan yang unggul, di mana dapat mengangkut barang di bak belakang hingga 1,2 ton serta penempatan posisi mesin ditaruh di depan demi meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Selain itu, perusahaan juga bekerja sama dengan sejumlah pembuat body builder dan aftermarket demi mendukung kebutuhan konversi pada All-New Hilux Rangga sesuai kebutuhan pelanggan.

Toyota Hilux Rangga memiliki lineup terlengkap untuk berbagai kebutuhan. Tersedia dua tipe mesin demi memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, mulai dari diesel hingga bensin.

Untuk varian bensin, model komersial ini memiliki mesin 1TR-FE 2.000 cc berkekuatan 139 ps dan torsi 183 Nm. Sementara itu, tipe diesel memiliki 2GD-FTV 2.400 cc dengan tenaga 149 ps dan torsi 343 Nm. PT TAM menyediakan transmisi enam percepatan otomatis untuk varian diesel High dan manual lima percepatan untuk diesel maupun bensin.

All-New Hilux Rangga tersedia dalam sepuluh varian dengan empat di antaranya dari tipe bensin dan enam lainnya merupakan diesel. Varian bensin dibanderol mulai dari Rp188,7 juta hingga Rp215,7 juta dan diesel dari Rp244,7 juta hingga Rp304,5 juta. Semua harga termasuk On The Road DKI Jakarta.