Dasco Bantah Isu Ketua Fraksi Gerindra DPR Jadi Calon Wamen atau Kepala Badan

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menepis isu Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Budisatrio Djiwandono menjadi calon wakil menteri (wamen) atau kepala badan yang bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto pada Selasa ini.

"Bantu saya," kata Dasco di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa 15 Oktober, disitat Antara.

Sementara itu, Dasco mengungkapkan calon pejabat kabinet, baik wakil menteri maupun kepala badan, yang hari ini bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan lebih banyak dibandingkan pada Senin 14 Oktober.

"Saya belum hitung berapa banyaknya, tetapi nanti karena ada di satu kementerian yang nominasi-nya dua, ada yang satu. Ada yang lebih dari satu, banyak," ujar Dasco.

Dasco menjelaskan,calon wakil menteri dan kepala badan yang bertemu Prabowo hari ini banyak yang berasal dari profesional, dan memang dinominasikan untuk kemudian dipertimbangkan menjadi pejabat kabinet hingga lima tahun mendatang.

"Jadi, memang usulan dari partai politik, baik menteri, kepala badan, maupun wakil menteri itu lebih banyak dari profesional," ujarnya.

Sementara itu, untuk dua calon menteri yang dikabarkan akan bertemu dengan Prabowo Selasa ini, Dasco mengatakan bahwa agar semua pihak menunggu dan melihat nanti.

Sebelumnya, sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Prabowo di rumahnya, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Senin 14 Oktober.

Mereka dipanggil untuk ditempatkan di posisi pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo. Para tokoh itu terdiri dari politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo.