Perjalan Membara Barasuara ke Singapura dan Malaysia

JAKARTA - Barasuara memperdengarkan karya mereka secara langsung di luar Indonesia. Iga Massardi dan tim berkunjung ke Singapura dan Malaysia di pertengahan Oktober ini.

Super group yang satu ini baru saja menggebrak Baybeats, festival musik tersohor di Singapura pada 13 Oktober kemarin. Tampil di Esplanade, mereka merangkul para pendengar baru dengan suguhan aransemen dan lirik khas berbahasa Indonesia.

Kunjungan tersebut juga menjadi kesempatan bagi Barasuara untuk memperkenalkan album terbaru mereka, Jalaran Sadrah. Dipadukan dengan sejumlah hits dari dua album sebelumnya, mereka tentu punya daya tarik tersendiri.

Setelah tampil di Singapura, perhentian selanjutnya adalah Malaysia. Melalui unggahan media sosial, mereka mengabarkan telah tiba di Kuala Lumpur untuk aksi berikutnya.

Hari ini, Selasa 15 Oktober Barasuara akan kembali unjuk gigi di hadapan publik Malaysia. Tahun 2023 lalu mereka diketahui jadi salah satu lineup Nussa Fest di Kuala Lumpur, dan kini mereka kembali dengan sederet amunisi baru.

Album Jalaran Sadrah Barasuara menjadi koleksi ketiga sepanjang perjalanan musik Barasuara. Dengan gebrakan baru dari sisi penulisan lirik maupun sonik, karya-karya di album ini menjadi pengingat akan esensi menjadi manusia. Simak ulasan selengkapnya di sini.