GoTo Engineering Bootcamp 2024: Bekali Fresh Graduate Jadi Talenta Digital yang Unggul

JAKARTA - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) sukses menyelenggarakan GoTo Engineering Bootcamp 2024, yang bertujuan untuk membekali 43 lulusan baru teknik informatika dengan keterampilan penting di industri teknologi. 

Direktur Utama GoTo Patrick Walujo mengatakan bahwa program ini merupakan bagian dari komitmen GoTo untuk mengembangkan talenta lokal menjadi pemimpin teknologi masa depan. 

Sejak diluncurkan pada 2018, lebih dari 250 peserta telah lulus dari program ini, dengan 10 persen dari mereka berhasil mencapai posisi kepemimpinan senior di perusahaan.

“Kami menyadari adanya kebutuhan mendesak untuk mengembangkan dan membekali talenta teknologi dalam negeri seiring dengan pertumbuhan pesat Indonesia dan potensi menjadi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” kata Patrick dalam keterangan tertulisnya pada Senin, 14 Oktober. 

Sementara itu, Chief Technology Officer Gojek Puneet Goyal, juga menambahkan bahwa program ini tidak hanya membekali peserta dengan kemampuan teknis, tetapi juga prinsip dasar pengembangan teknologi.

Bootcamp yang berlangsung selama sembilan minggu ini memberikan pelatihan intensif kepada peserta, mulai dari tantangan pemrograman, pelatihan karir, hingga sesi mentoring langsung dengan pakar di GoTo. 

Selain itu, GoTo juga mengadakan program Associate Product Management Bootcamp untuk mendukung pengembangan talenta manajerial. 

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari industri teknologi Indonesia yang sangat dinamis dan akan terus berkontribusi untuk mendukung perkembangannya ke depan,” pungkas Puneet. 

GoTo pun menegaskan kembali komitmennya untuk terus berkontribusi pada transformasi digital Indonesia, sebagaimana terbukti dengan peningkatan jumlah talenta digital terampil di berbagai wilayah di Tanah Air.