Paris Motor Show 2024 Resmi Dibuka, Tesla Hadir Setelah 8 Tahun Absen

JAKARTA - Paris Motor Show 2024 atau Mondial de l'Auto 2024 atau telah resmi dibuka hari ini. Salah satu pameran otomotif terbesar di dunia ini menyuguhkan atmosfer yang semarak di tengah Kota Paris, mulai 14 hingga 20 Oktober.

Pada hari pertama digelar, para pengunjung sudah mulai berdatangan dan mengisi empat paviliun yang ada.

Acara pameran otomotif itu pun menjadi panggung bagi jenama-jenama otomotif, baik dari Eropa hingga dari negara terkemuka lainnya untuk meluncurkan produk terbaru.

Berdasarkan laman resmi Paris Motor Show 2024 dan dilansir dari ANTARA, Senin, 14 Oktober, di antara merek-merek yang hadir, yakni Renault, Peugeot, dan Mercedes-Benz yang menunjukkan inovasi terbarunya. Menariknya, Tesla ikut juga pameran ini setelah 8 tahun absen.

Sementara, merek-merek China yang turut berpatisipasi adalah BYD, Leapmotor, Hongqi, Dongfeng, GAC, Maxus, Skyworth, dan Xpeng akan memperkenalkan model baru mereka di Paris.

 

Berbagai koleksi mobil klasik yang unik dan menarik juga turut dipamerkan dan memeriahkan gelaran otomotif yang digelar dua tahun sekali tersebut.

Citroën juga memperkenalkan empat produknya terbarunya, serta produk konsep, seperti model terbaru Ami, C4, C4 Hybrid dan C5 AirCross Concept.

Pameran ini juga menjadi tempat para penggemar otomotif untuk menikmati mobil-mobil ikonis, seperti Citroën 2CV, DS 19 dan Volkswagen Beetle, yang mengingatkan akan era keemasan desain otomotif.

Selain mobil klasik, berbagai model listrik dan hibrida dipamerkan, menandakan pergeseran industri menuju mobilitas berkelanjutan.

Banyak produsen otomotif berkomitmen untuk menciptakan kendaraan yang lebih efisien dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Dengan penuh antusiasme dan inovasi, Paris Motor Show 2024 berhasil menarik perhatian pengunjung dari seluruh dunia, sekaligus menunjukkan warisan otomotif yang kaya di Eropa