Shawn Mendes Ungkap Alasan Penundaan Perilisan Album Baru

JAKARTA - Shawn Mendes melalui akun media sosialnya telah mengumumkan bahwa album baru dengan tajuk “Shawn” yang rencananya dirilis pada 18 Oktober, harus ditunda hingga 15 November mendatang.

Penyanyi-penulis lagu 26 tahun itu menyebut penundaan itu dilakukan setelah tim meyakini perlunya tambahan waktu untuk mewujudkan beberapa ide baru.

"Hai teman-teman. Tim saya dan saya telah memutuskan untuk menunda tanggal rilis album hingga 15 November,” kata Shawn Mendes, mengutip keterangan unggahan, Senin, 14 Oktober.

“Kami hanya butuh sedikit waktu lagi untuk mewujudkan beberapa inspirasi dan ide baru. Saya mencintai kalian semua, terima kasih atas kesabaran kalian, saya tidak sabar untuk bertemu kalian di beberapa pertunjukan berikutnya,” lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, Shawn mempersiapkan 12 lagu untuk album barunya, termasuk dua single yang sudah dirilis lebih dulu, "Why Why Why" dan "Isn't That Enough".

Shawn juga membagikan cuplikan album yang menampilkan dirinya bermain gitar di hutan, dengan api unggun dan dikelilingi teman-temannya.

"Musik benar-benar bisa menjadi obat. Dua tahun yang lalu saya merasa sama sekali tidak tahu siapa saya. Setahun yang lalu saya tidak bisa melangkah ke studio tanpa benar-benar panik. Jadi, berada di sini sekarang dengan 12 lagu yang indah terasa seperti anugerah,” tulis Shawn dalam keterangan unggahan.

"Sejujurnya, terima kasih Tuhan untuk teman-teman dan keluarga saya. Hidup bisa jadi brutal, tetapi memiliki sekelompok kecil orang yang sangat Anda percayai untuk membimbing Anda membuatnya jauh lebih baik, saya tidak tahu bagaimana saya bisa melewati beberapa tahun terakhir ini, apalagi membuat album tanpa kalian.”