Pengguna Apple Bisa Hapus Email Lama dari iCloud di iOS 18.1

JAKARTA – Apple akan mengizinkan pengguna untuk mengganti email iCloud setelah iOS 18.1 diluncurkan. Dengan adanya kemampuan baru ini, pengguna bisa menghapus email yang sudah tidak digunakan.

Saat ini, pengguna iCloud hanya bisa mengganti alamat email utama mereka dengan email yang diinginkan. Meski bisa digantikan, alamat email yang sebelumnya digunakan masih tertaut dengan iCloud dan akan tetap mendapatkan email dari Apple.

Namun, saat iOS 18.1 diluncurkan pada akhir Oktober ini, mengganti alamat email utama dan menghapusnya dari iCloud akan menjadi hal yang mudah dilakukan. Menurut temuan MacRumors, kemampuan baru ini bisa diakses melalui pengaturan.

Pada alamat email yang digunakan di iCloud, pengguna akan melihat opsi Primary Email atau Email Utama. Jika pengguna mengeklik toggle button pada opsi tersebut, email yang dimasukkan akan menjadi alamat email utama, begitu pun sebaliknya.

Di bagian bawah opsi Email Utama, pengguna akan melihat menu Hapus dari Akun. Jika pengguna sudah menggunakan iCloud sejak lama, tetapi email pertama yang digunakan sudah tidak aktif, pengguna kini bisa menghapusnya dari iCloud. 

Jika pengguna ingin mengubah alamat email iCloud, mereka hanya perlu membuka Pengaturan, lalu mengeklik nama akunnya. Setelah itu, pilih Masuk dan Keamanan, pilih alamat email yang diinginkan, lalu klik tombol Ubah Alamat Email. 

Sebelumnya, kedua alamat email yang tertaut di iCloud akan mendapatkan email terkait pembaruan atau pemberitahuan iCloud. Namun, setelah opsi Hapus Akun ini dirilis, alamat email utama yang telah diubah tidak akan menerima pesan kembali.