Denza D9 Resmi Meluncur di Singapura, Indonesia Menyusul?

JAKARTA - Merek New Energy Vehicle (NEV) premium dari BYD yaitu Denza melebarkan sayapnya di berbagai belahan dunia, termasuk hadir di Singapura dengan membawa model D9.

Mengutip dari laman theedgesingapore, Senin, 14 Oktober, Denza D9 hadir dalam dua spesifikasi, Elite berpenggerak roda depan (FWD) dan varian Superior berpenggerak semua roda (AWD). MPV listrik tersebut memiliki daya maksimum sekitar 369 hp dan torsi puncak menyentuh 470 Nm.

Denza D9 dilengkapi dengan motor sinkron magnet permanen berkinerja tinggi dan baterai blade BYD, Denza D9 berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 6,9 detik, menghadirkan kinerja yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk kendaraan listrik mewah.

"Kami gembira memperkenalkan merek mewah BYD dan MPV bertenaga listrik pertama ke pasar lokal. Denza D9 dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan pebisnis elit yang menginginkan kemewahan, keamanan, dan mobilitas cerdas," kata Direktur Pelaksanaan BYD Singapura James Ng.

Peluncuran merek ini bukan sekadar perluasan, ini adalah perayaan satu dekade gemilang BYD di pasar otomotif Singapura. Usaha patungan ini tidak hanya menyoroti inovasi dan dominasi BYD di sektor kendaraan listrik, tetapi juga menggarisbawahi daya tarik yang semakin meningkat dari Kendaraan Serba Guna (MPV) mewah di kawasan ini.

"Dengan produk elit ini, kami yakin akan kemampuan kami untuk meningkatkan kinerja penjualan dan memperkuat posisi nomor satu kami di Singapura," tambahnya.

Soal harganya, varian Elit dibanderol 227.356 dolar Singapura atau kisaran Rp2,7 miliar, sedangkan untuk varian paling tertinggi menyentuh angka 341.888 dolar Singapura (Rp4 miliar). Tingginya harga di negara tersebut sebagian besar disebabkan tingginya biaya kepemilikan mobil, serta tarif pajak impor.

Model di atas juga santer akan meluncur di Indonesia, lebih tepatnya pada akhir tahun ini. Berapakah harganya kira-kira? Tentu patut ditunggu.