Denmark Open 2024: Indonesia Kirim 9 Wakil

JAKARTA – Indonesia mengirim sembilan wakil yang akan bermain di Denmark Open 2024 pada pekan ini. Wakil-wakil itu ada pada empat sektor saja.

Turnamen yang berlevel Super 750 BWF itu akan berlangsung mulai Selasa, 15 Oktober 2024, sampai dengan Minggu, 20 Oktober 2024.

Satu-satunya sektor yang dipastikan absen dari ajang ini adalah ganda putri. Sebelumnya, di Arctic Open 2024 pekan kemarin, sektor ini juga tidak mengirim wakil.

Pada saat di Arctic, Indonesia pulang tanpa membawa satu gelar pun dari sembilan wakil yang bermain di ajang berlevel Super 500 BWF tersebut.

Jonatan Christie sebagai satu-satunya wakil yang mencapai babak final justru harus puas menjadi runner-up usai takluk melawan tunggal China Taipei, Chou Tien Chen.

Ganda putra menjadi sektor dengan wakil terbanyak di Denmark Open 2024. Nomor tersebut total mengirimkan sebanyak tiga pasangan.

Pasangan-pasangan yang turun adalah Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sementara itu, tiga sektor lainnya, yakni tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran, masing-masing memiliki dua wakil turnamen ini.

Dari tunggal putra dan putri nama-nama yang turun adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting serta Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Adapun dua pasangan di ganda campuran adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Daftar 9 Wakil Indonesia di Denmark Open 2024

Tunggal Putra

Jonatan Christie

Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Ganda Campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari