Gibran Soal Peparnas: Over All Lebih Baik dari PON

SOLO - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyebut pelaksanaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 lebih baik dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

"Over all lebih baik dari PON," katanya di sela peninjauan di venue para badminton di Solo, Jawa Tengah dilansir ANTARA, Jumat, 11 Oktober.

Gibran mengapresiasi lancarnya operasional akomodasi, distribusi konsumsi, dan pelaksanaan pertandingan selama Peparnas kali ini.

"Saya kira sukses ya. Ini kan saya baru sampai, sejauh ini kalau kami pantau dari jauh, dari akomodasi, konsumsi, pelaksanaan pertandingan, dan lain-lain lancar semua. Ini kedua kalinya ya, dulu kan ASEAN Para Games (2022), dua-duanya sama-sama sukses," katanya.

Gibran juga memastikan akan datang langsung pada penutupan Peparnas di Stadion Manahan, Minggu (13/10) malam.

"Saya tungguin sampai closingWeekend ini memang ingin nonton pertandingan," katanya.

a

Disinggung soal kepastian kedatangan Presiden Joko Widodo pada penutupan Peparnas, Gibran mengatakan belum dapat memberikan konfirmasi.

"Nanti lihat dulu ya. Bukan saya, saya kan bukan siapa-siapa, hanya nonton, tapi insyaallah hadir. Minggu malam ya," katanya.

Sementara itu, terkait dengan fasilitas yang disediakan oleh kelompok atlet disabilitas, Gibran menyebut, menjadi perhatian khusus pemerintah.

"Tadi sama pak ketua NPC kami bahas. Kan kami sudah bangun pusat latihan di Delingan (Kabupaten Karanganyar). Insyaallah ke depan kami teruskan," katanya.