Hiatus 10 Bulan, Seunghan Bakal Kembali Promosi bareng RIIZE

JAKARTA - Nyaris setahun setelah hiatus, Seunghan diumumkan kembali beraktivitas dengan grup RIIZE. Agensi SM Entertainment merilis pernyataan terbaru kepada penggemar grup yang disebut sebagai BRIIZE.

Seunghan diputuskan hiatus setelah foto-foto di masa lalu sebelum debutnya beredar di media sosial. Seunghan yang terlihat mencium seorang perempuan menimbulkan kontroversi di tengah publik.

“Seperti yang penggemar tahu, sudah 10 bulan sejak Seunghan hiatus dari aktivitas grup karena isu dengan kehidupan pribadinya pra-debut. Seunghan menyadari tindakannya salah dan dia merefleksikan tindakan itu juga merasa bersalah kepada member lain dan penggemarnya,” kata SM Entertainment pada Jumat, 11 Oktober.

“Kami juga menyadari tindakan di masa lalu Seunghan tidak layak sebagai artis, itu mengapa butuh waktu panjang bagi kami mendiskusikan kapan ia kembali beraktivitas. Karena tidak ada pengumuman Seunghan, penggemar menjadi khawatir dan kami berempati dengan perasaan itu,” jelas mereka.

Agensi minta maaf karena mereka menahan waktu yang panjang untuk memutuskan Seunghan kembali. Mereka berdiskusi berulang kali bersama staf dan member mengenai masa depan grup. Seunghan akan kembali beraktivitas bersama RIIZE mulai bulan November mendatang.

“Bahkan selama masa hiatus, Seunghan konsisten membangun skill dan masih banyak yang ia tunjukan. Sekali lagi, kami minta maaf karena membuat kebingungan dan kesulitan kepada penggemar yang menyaksikan pertumbuhan RIIZE,” katanya.

Pada hari yang sama, Seunghan juga menulis surat terbuka kepada penggemar yang mengirim dukungan kepadanya. Ia minta maaf sekaligus berterima kasih karena mau menunggunya hingga setahun.

“Pertama, saya ingin minta maaf kepada member dan penggemar. Ketika foto-foto sebelum debut saya dirilis, meski itu foto saya, saya menyesal dan kecewa dengan diri saya. Walau saya merasa begitu, saya tidak membayangkan bagaimana member dan penggemar merasakannya,” tulis Seunghan.

“Kalian pasti marah, terkejut, kecewa. Saya minta maaf kepada penggemar yang mendukung kami sejak awal, masa yang krusial dan tersakiti dengan tindakan saya. Saya juga merasa bersalah kepada member yang seharusnya kami bekerja sama tapi saya berhenti dari aktivitas saya. Saya minta maaf kepada semua orang yang harus melewati situasi itu,” lanjutnya.

Di masa hiatusnya, Seunghan mendapat dukungan dari para member meski ia sempat bertanya-tanya apakah dia bisa kembali bermusik.

“Saya bertekad untuk bekerja keras dan melakukan lebih baik karena kepercayaan yang mereka berikan. Saya akan menjadi member yang bertanggung jawab dan tidak mencoreng prestasi yang member buat. Saya ingin menjadi sosok yang penting untuk RIIZE,” katanya.

RIIZE sendiri baru menyelesaikan tur pertama dengan menggelar konser di Seoul, Korea Selatan. Mereka juga merilis film konser pertama bertajuk RIIZING DAY yang tayang di seluruh dunia.