5 Poin Pernyataan Sandra Dewi di Sidang Perdana Harvey Moeis: Pisah Harta hingga Hasil Endorse

JAKARTA - Sandra Dewi menjadi saksi dalam sidang kasus korupsi pengelolaan timah yang melibatkan sang suami, Harvey Moeis. Ia mengenakan pakaian serba hitam bersama dua adik Harvey yang turut hadir dalam pengadilan tersebut.

Kehadiran Sandra Dewi disebut untuk menjelaskan maksud dari sejumlah transaksi yang dilakukan oleh Harvey ke rekeningnya. Ia juga menggunakan rekening asisten pribadinya untuk melakukan transfer sejumlah uang.

Dari kehadiran pertamanya, Sandra Dewi menjawab beberapa pertanyaan mengenai hal terkait transaksi dengan sang suami. Berikut 5 pernyataan Sandra Dewi dalam sidang perdananya:

141 Perhiasan Disita

Sebagai saksi, beberapa perhiasan Sandra Dewi juga disita oleh pihak berwajib. Sebanyak 141 perhiasan emas disita yang dianggap tidak adil oleh pengacara Sandra Dewi. Lebih lanjut, ia juga menyayangkan cincin pertunangan dan cincin kawinnya nyaris disita.

"Pokoknya tidak ada yang diberikan suami saya kecuali cincin kawin dan tunangan. Mau disita? Saya nggak kasih, jangan nanti hilang," kata Sandra Dewi.

Tas Endorse, Sejak 2012

Sandra Dewi juga menjawab soal rekening dan perjalanannya meniti karier di bidang hiburan. Ia mengatakan tas yang ia miliki sebagian adalah hasil kerja kerasnya dari endorsement sebagai figur publik. Ia menyatakan Harvey tidak pernah membelikan tas-tas tersebut karena sang suami tahu tas tersebut hasil endorsement.

"2012 saya dipakai iklan endorse, 2014 ada tas endorse saya yang branded yang saya promosikan saya unboxing. Ini di-endorse sudah (beberapa tahun). 88 tas yang saya tidak pakai saya jual. Ketika dapat, saya foto, saya buatkan konten, tidak pernah dibeli suami saya karena dia tahu itu dari 2014," kata Sandra Dewi.

Punya Jet Pribadi

Dalam kesempatan itu, bintang Quickie Express itu menjawab pertanyaan soal jet pribadi yang diberikan Harvey sebagai hadiah ulang tahun anak pertama. Sandra mengungkap pesawat jet maupun mobil mewah itu tidak hanya digunakan mereka tapi juga keluarga besar.

"Itu diberikan suami saya untuk keluarga. Bukan untuk saya saja, untuk keluarga, dipakai keluarga," jawab Sandra Dewi.

“Itu cuma gosip, Yang Mulia,” katanya.

Pisah Harta Sebelum Menikah

Sebelum menikah dengan Harvey Moeis, Sandra Dewi sudah memiliki penghasilan pribadi sehingga mereka memutuskan membuat pisah harta. Ia menyebut sang suami memberi uang untuk membayar keperluan sehari-hari bukan untuk memberi uang secara natural

"Kami pisah harta dari kami menikah," kata Sandra Dewi.

"Kepada saya tidak (kasih uang), tapi untuk bayar keperluan. Jadi suami saya hanya mentransfer ke asisten pribadi saya, uangnya untuk kebutuhan sekolah anak, les, rumah, kebutuhan rumah, bayar listrik," tambahnya.

Pengusaha Batubara

Sandra Dewi hanya mengetahui Harvey Moeis bekerja sebagai pengusaha tambang batubara. Selebihnya, ia tidak mengetahui apa yang terjadi di belakangnya. Hal itu ia tegaskan ketika ia membuat konferensi pers kala menikah dan menyebut profesi yang sama.

"Suami saya pengusaha tambang batubara. Ketika saya menikah, saya melakukan presscon bersama teman-teman media, saya mengatakan suami saya pengusaha batubara, batubara," tambahnya.