IHSG Jumat Dibayangi Sentimen Eksternal, Lima Saham Ini Direkomendasikan

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibayangi sejumlah data eksternal pada perdagangan hari ini, Jumat 11 Oktober. Phintraco Sekuritas dalam risetnya memperkirakan IHSG akan bergerak pada rentang resistance 7.550, pivot 7.500, dan support 7.400.

Phintraco Sekuritas menjelaskan, IHSG hari ini diperkirakan akan menguji support di level 7.400. Secara teknikal IHSG hari ini break low support psikologis level 7.500 yang tervalidasi dengan indikator MACD yang menunjukan pergerakan mendatar.

“Sejumlah data Eksternal membayangi pergerakan IHSG hari ini,” tulis Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas menyebutkan, Eropa menantikan rilis data GDP Inggris bulan Agustus yang diperkirakan akan tumbuh menjadi 1,4 persen yoy dari level sebelumnya di 1,2 persen yoy pada Juli. Peningkatan GDP tersebut seiring dengan perkiraan perbaikan data Industrial Production dan Manufacturing Production Inggris.

Industrial Production bulan Agustus diperkirakan akan membaik ke level minus 0,2 persen yoy dari minus 1,2 persen yoy di Juli. Selain itu, Manufacturing Production bulan Agustus juga diperkirakan akan mengalami pertumbuhan signifikan menjadi minus 0,1 persen yoy dari level sebelumnya minus 1,3 persen yoy di Juli.

Selain itu, lanjut Phintraco Sekuritas, Amerika Serikat (AS) akan merilis data inflasi dari sisi produsen untuk September pada hari ini. Inflasi produsen diperkirakan akan turun ke level 1,50 persen yoy dari 1,70 persen yoy di Agustus.

“Serupa dengan perkiraan perbaikan data inflasi, data Michigan Consumer Sentiment Prel diproyeksikan mengalami peningkatan ke level 70,8 dari level sebelumnya di 70,1 di Agustus,” tambah Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan lima saham untuk hari ini, yaitu JPFA, CPIN, ERAA, ASSA, ANTM.