Kondisi Terkini Maarten Paes, Shin Tae-yong: 100 Persen Akan Bermain

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjawab pertanyaan soal kondisi Maarten Paes jelang lawan Bahrain di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sang pelatih memastikan penjaga gawang itu siap sepenuhnya untuk tampil.

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis, 10 Oktober 2024, pukul 23.00 WIB. Sebelum laga itu, Shin Tae-yong menegaskan kesiapan Paes untuk membela tim.

"Seratus persen dia (Maarten Paes) akan bermain," ucap STY saat menjawab pertanyaan soal kondisi kiper FC Dallas tersebut.

Kabar ini jelas menggembirakan buat Timnas Indonesia. Apalagi saat ini Skuad Garuda memang membutuhkan kekuatan terbaik demi bisa membawa pulang tiga poin dari markas Bahrain.

Sebelumnya pada Selasa, 8 Oktober 2024, sang pelatih menyatakan kondisi Paes baru mencapai 70 persen untuk pertandingan ketiga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Soalnya, Paes bergabung Skuad Garuda saat tengah pemulihan cedera ringan di pergelangan tangan.

"Kemungkinan (kesiapan) 70 persen dia (Maarten Paes) bisa bermain atau tidaknya," kata Shin Tae-yong sebelumnya.

Setelah keraguan itu, Maarten Paes ternyata sudah terlibat dalam sesi latihan tim jelang melawan Bahrain. Hal itu semakin memperkuat kans Paes untuk dimainkan.

Maarten Paes telah melakoni dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, yaitu saat bersua Arab Saudi dan Australia.

Pada dua laga tersebut, Maarten Paes menunjukkan performa yang gemilang. Dia bahkan melakukan penyelematan berharga dalam debutnya saat Timnas Indonesia melawat ke markas Arab Saudi.

Saat itu, kiper 26 tahun tersebut menggagalkan tendangan penalti Arab Saudi sehingga Timnas Indonesia bisa membawa pulang satu poin.