Hanni NewJeans Siap Jadi Saksi Perundungan di Industri Hiburan

JAKARTA - Hanni NewJeans mengonfirmasi secara pribadi bahwa dia akan bersaksi dalam Rapat Komite Buruh Parlemen yang berlangsung pada pekan depan. Ia diundang oleh Komite Lingkungan dan Buruh Korea Selatan untuk bersaksi perundungan di industri hiburan.

Hanni tidak diwajibkan hadir namun ia mengumumkan melalui aplikasi komunitas khusus penggemar NewJeans, Phoning.

“Aku memutuskan! Aku akan pergi ke Rapat Komite! Aku akan pergi sendiri,” tulis Hanni mengutip JoongAng Daily.

“Jangan khawatir. Aku melakukannya untuk diriku, memberku, dan untuk Bunnies (penggemar NewJeans). Aku pergi untuk Bunnies. Aku tidak takut. Aku ingin pergi,” katanya.

Ia menjelaskan butuh waktu panjang untuk memutuskan menghadiri rapat tersebut tapi ia yakin dengan apa keputusannya. Pihak agensi belum mengetahui keputusan Hanni ini.

“Manajer dan perusahaan belum tahu. Aku punya banyak pertimbangan tapi aku pikir sangat tepat untuk menghadiri,” kata Hanni.

“Aku tidak yakin dengan hasilnya tapi aku percaya pengalaman ini bisa menjadi kesempatan yang bernilai,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Hanni mengatakan kalau ia berterima kasih dengan dukungan penggemar selama ini. Ia berharap penggemar tidak perlu mengasihani dirinya dan NewJeans yang berjuang dengan situasi ini.

“Aku ingin memberitahu Bunnies duluan! Kalian gak tahu betapa besar dukungan kalian. Melewati situasi ini membuat aku sadar. Untuk mereka yang mendukungku, aku sangat berterima kasih,” lanjut Hanni.

“Aku tidak pernah meminta “Tolong dukung aku” tapi aku pikir seseorang yang mendukungku dari manapun, dekat atau jauh, itu lebih dari cukup. Meski kita tidak meminta, kalian melakukannya untuk kami. Aku sangat berterima kasih!” ujar Hanni.

“Jadi mendukungku artinya tidak perlu merasa bersalah. Jangan! Jangan khawatir! Benar-benar jangan khawatir!” tutup Hanni.

Bulan lalu, NewJeans mengadakan siaran langsung untuk menyuarakan dukungan kepada mantan CEO ADOR, Min Hee Jin di tengah konflik dengan HYBE. Hanni mengatakan ia pernah mencoba menyapa sebuah grup tapi manajer grup itu meminta grup itu untuk menghiraukan Hanni.

Pihak BELIFT LAB yang buka suara mengatakan ILLIT dan manajernya tidak melakukan hal itu, meskipun Hanni tidak menyebutkan grup yang dimaksud.

Baru-baru ini, dua ibu dari member NewJeans mengkritik HYBE dan CEO ADOR yang baru, Kim Ju Young. Mereka mempertanyakan netralitas ketika video CCTV kejadian itu terhapus sesuai klaim agensi.