Kaesang Tegaskan PSI Tegak Lurus dengan Prabowo

BREBES - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menegaskan partainya akan tegak lurus mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Kaesang menyampaikan selama ini PSI selalu mendukung Presiden Joko Widodo. Setelah pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, PSI akan mendukung Prabowo.

"PSI tegak lurus pada Presiden Jokowi. Setelah 20 Oktober, kami tegak lurus kepada Prabowo Subianto," ujarnya dalam acara di DPD PSI Kabupaten Brebes.

Kaesang juga mengingatkan para kader PSI untuk melanjutkan dukungan kepada Prabowo-Gibran sebagai kelanjutan dari pemerintahan Jokowi.

Sementara itu, Presiden Jokowi menyatakan akan langsung pulang ke Solo seusai pelantikan Prabowo-Gibran. Jokowi mengaku tidak memiliki agenda lain setelah pelantikan dan berencana untuk beristirahat di Solo.

"Pada 20 Oktober 2024 sore, saya pulang ke Solo," kata Jokowi seusai membuka BNI Investor Daily Summit 2024 pada Selasa yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta.

Jokowi mengaku proses transisi pemerintahan dari dirinya ke presiden terpilih Prabowo Subianto berjalan mulus. Dengan demikian, diharapkan Prabowo bakal langsung bekerja sejak hari pertama dilantik sebagai presiden ke-8 RI.

“Saya yakin transisi pemerintahan ini akan berjalan lancar, insyaallah. Jadi, begitu dilantik, presiden dan kabinetnya harus bisa langsung bekerja dan menjalankan program-program tanpa jeda,” kata Jokowi.