Gerindra: PSI Tegak Lurus dengan Jokowi, Berarti Kira-kira Insyaallah Dukung Prabowo
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama pengurus PSI/DOK Instagram @prabowo

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan kunjungan Ketum Gerindra Prabowo Subianto ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diharapkan akan berbuah dukungan dari partai tersebut.

“Pak Prabowo itu (bakal) calon presiden. Ketika datang ke partai politik pasti harapannya partai yang kita datangi bisa memberikan dukungan, tidak terkecuali Partai Solidaritas Indonesia,” kata Muzani dilansir ANTARA, Rabu, 9 Agustus.

Dia tidak menampik kedatangan Prabowo ke PSI diharapkan bisa dijawab dengan dukungan pencalonan Prabowo sebagai bacapres oleh PSI.

“Mudah-mudahan kami tidak bertepuk sebelah tangan. Pada waktu yang tidak terlalu lama PSI akan segera mengambil keputusan tentang (bakal) calon presiden yang akan diusungnya,” jelas Muzani.

Ketika ditanya PSI adalah partai yang menyatakan tegak lurus dengan Jokowi, Muzani mengatakan, “tegak lurus sama Pak Jokowi berarti ya kira-kira PSI insyaallah dukung Pak Prabowo.”

Sementara soal elektabilitas Prabowo Subianto yang beberapa kali selalu peringkat pertama dari beberapa hasil survei, Muzani mengatakan hal itu merupakan potret ketika survei diadakan.

Muzani menekankan hasil survei bukanlah hasil pemilu, sehingga dia menyerukan kepada para pendukung Prabowo agar tidak terlalu jumawa.

“Survei itu adalah gambaran ketika potret diadakan, survei diadakan. Hasil pemilu itu baru akan terjadi 14 Februari 2024. Masih memerlukan kerja keras, kerja sama, kerja dari semua komponen,” terangnya.