IHSG Kamis 10 Oktober Berpotensi Rebound, Lima Saham Layak Dilirik

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih bergerak konsolidasi pada perdagangan hari ini, Kamis 10 Oktober. Phintraco Sekuritas dalam risetnya memperkirakan IHSG akan bergerak pada rentang resistance 7.600, pivot 7.550, dan support 7.500.

Phintraco Sekuritas menjelaskan, IHSG hari ini berpotensi technical rebound ke kisaran 7.550. Stochastic RSI dan MACD masih cenderung bergerak dalam positive slope.

"Dengan demikian, IHSG diyakini mempertahankan fase konsolidasinya untuk beberapa waktu kedepan," tulis Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas menambahkan, Kementerian Keuangan China dikabarkan menyiapkan paket stimulus fiskal yang diperkirakan mencapai 1-2 triliun yuan di pekan ini 12 Oktober.

"Melihat pelemahan signifikan SSEC jatuh 6,62 persen di Rabu 9 Oktober, pasar nampaknya berharap pada stimulus fiskal yang lebih agresif dari Pemerintah China," jelas Phintraco Sekuritas.

Masih dari eksternal, Phintraco Sekuritas menyebut, risiko fluktuasi harga komoditas energi juga masih membayangi. Eskalasi konflik geopolitik di Timur Tengah nampaknya akan ditentukan oleh hasil pertemuan Pemerintah Israel dengan Amerika Serikat (AS) yang tengah berlangsung di Washington DC.

Sementara itu, lanjut Phintraco Sekuritas, lonjakan harga komoditas energi tidak menguntungkan bagi bank-bank sentral yang mengharapkan berlanjutnya tren penurunan inflasi.

"Nilai tukar Rupiah diperkirakan masih sulit bergerak ke bawah Rp15.500 per dolar AS dan spekulasi kenaikan harga BBM subsidi masih akan membayangi untuk beberapa waktu ke depan," jelas Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan lima saham yang bisa dilirik investor hari ini, yaitu INCO, MDKA, MBMA, PGEO dan UNTR.