Cocok untuk Mokbang, Supermarket Ini Jual Makanan dalam Versi Jumbo

JAKARTA - Beberapa tahun terakhir konsep makan mokbang atau makan dalam versi jumbo ramai beredar di media sosial. Di China, konten video mokbang sering dilakukan, bahkan telah tersedia pusat perbelanjaan yang menawarkan beragam makanan versi jumbo.

Dilansir dari Food Beast, makanan versi jumbo tersebut dijual di jaringan supermarket di Lingshi Henmang di Changsha, China. Ragam makanan jumbo yang dijual mulai dari keripik, aneka biskuit, hingga produk mie instan.

Ukuran makanan yang ditawarkan juga benar-benar jumbo, bahkan hampir menyamai ukuran tubuh orang dewasa pada umumnya. Hal tersebut dapat dilihat dari video akun TikTok @louisliu86.

Pada video tersebut tampak orang-orang berbelanja di supermarket dan membeli beragam makanan versi jumbo. Mereka mengangkat makanan jumbo itu dengan menggunakan pundak.

Supermarket yang menawarkan makanan ukuran jumbo ini sangat diminati oleh warga setempat. Banyak orang yang rela mengantre hingga berjam-jam untuk membeli makanan jumbo.

Harga yang ditawarkan juga lebih dilaporkan lebih rendah dari supermarket lainnya, yakni sekitar 100 Yuan atau Rp221 ribuan. Ini mendorong pembeli membeli dalam jumlah besar karena harga yang kompetitif.