Baim Wong Gugat Cerai Paula Verhoeven karena Orang Ketiga, Ini Alasan Perempuan Selingkuh

JAKARTA - Baim Wong telah mengajukan gugatan cerai terhadap Paula Verhoeven pada Selasa, 8 Oktober 2024. Baim juga mengungkap alasan menggugat cerai karena adanya dugaan Paula melakukan perselingkuhan.

Pengakuan Baim Wong tersebut membuat publik heboh. Warganet tidak menyangka perselingkuhan tersebut bisa dilakukan oleh Paula Verhoeven, seperti yang dituduhkan Baim Wong.

Meski demikian, perselingkuhan memang bisa dilakukan siapa saja dalam hubungan, baik pihak perempuan maupun laki-laki. Lalu sebenarnya apa saja alasan perempuan memutuskan berselingkuh dari sang suami?

Ilustrasi (Pexels/Vera Arsic)

1. Ketidakpuasan terhadap pernikahannya

Mengutip laman Brides, Terapis Pernikahan dan Seks, Angela Skurtu, salah satu penyebab perempuan berselingkuh dari suaminya karena merasa tidak puas akan pernikahan yang ia jalani. Ketidakpuasan tersebut mencakup berbagai hal dalam pernikahan.

“Saat ini, kita mengharapkan lebih banyak hal dari pernikahan. Sebelumnya, pernikahan adalah sarana untuk membesarkan keluarga dan menjaga keuangan. Sekarang, kita mengharapkan kebahagiaan, seks yang baik, sahabat, dan lebih banyak lagi dari pasangan. Banyak tekanan pada pernikahan, padahal awalnya tidak dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan Anda,” kata Angela Skurtu.

2. Merasa tidak dihargai dan diperhatikan

Ketika seorang perempuan merasa tidak dihargai dan diperhatikan, mereka akan berusaha mencari sumber dari luar untuk memberikan hal tersebut. Mereka berselingkuh untuk mendapatkan perhatian dan penghargaan akan diri mereka, yang tidak diperoleh dari pasangannya.

3. Memenuhi kebutuhan emosional

Penelitian menunjukkan bahwa hal yang membuat banyak perempuan berselingkuh adalah upaya untuk memenuhi kebutuhan emosional mereka. Mereka berselingkuh karena mendambakan percakapan, empati, rasa hormat, pemujaan, dan lainnya yang kurang dalam pernikahannya.